Jakarta (ANTARA) - Rapper Yong Junhyung memutuskan meninggalkan boy group Highlight, menyusul kontroversi yang melingkupi dirinya selama beberapa waktu terakhir.

Hari ini, melalui laman Instagramnya, dia meminta maaf sekaligus menjelaskan situasi tentang obrolan dia bersama Jung Joon-young pada 2015.

Berikut isi pernyataan sang rapper, seperti dilansir Soompi, Kamis:


Halo, ini Yong Junhyung.

Pertama-tama, aku dengan tulus meminta maaf kepada para personel grup dan semua penggemar yang pasti mengalami kesulitan karenaku selama beberapa hari terakhir.

Ketika aku menerima panggilan dari agensi untuk mengonfirmasi [berita] tepat setelah SBS 8 O'Clock News mengudara pada 11 Maret, aku tidak mengerti maksud masalah ini dengan jelas dan hanya mengatakan bahwa aku tidak berada di ruang obrolan.

Karenanya, agensi memihakku dan menyatakan laporan itu salah, tetapi ini adalah informasi yang disampaikan secara tidak akurat olehku. Aku tidak lagi memiliki catatan obrolan dengan Joon-young di KakaoTalk, jadi aku tidak dapat memeriksa tanggal secara akurat. Aku minta maaf karena menyebabkan kebingungan lebih lanjut karena ini.

Dalam pesan KakaoTalk dengan Joon-young dari akhir tahun 2015 yang dilaporkan dalam berita, kami minum malam sebelumnya dan pulang, dan aku bertanya kepadanya bagaimana keadaannya pada hari berikutnya.

Joon-young mengatakan dia tertangkap setelah mengirim rekaman video ilegal kepada seseorang, dan aku menjawab, "Kamu tertangkap olehnya?" aku tidak menerima video pada saat itu, tetapi video berbeda.

Selain itu, aku berpartisipasi dalam percakapan yang tidak pantas tentang hal itu. Semua tindakan ini sangat tidak bermoral, dan aku bodoh. Aku menganggapnya sebagai bukan masalah besar tanpa berpikir bahwa itu adalah kejahatan dan tindakan ilegal, dan juga kesalahanku karena tidak menahan [Joon-young] dengan tegas.

Aku berpartisipasi dalam wawancara saksi tentang masalah ini. Aku mengatakan semua yang kutahu tanpa kebohongan, dan aku bekerja sama dengan investigasi. Saat wawancara saksi, aku melihat percakapan apa yang kulakukan di masa lalu, dan aku merasa malu dan merasa ngeri.

Aku tidak pernah berpartisipasi dalam tindakan ilegal mengambil rekaman kamera tersembunyi atau mengedarkannya. Selain itu, aku mempertahankan hubungan hanya menyapa satu sama lain sesekali dengan Joon-young sejak akhir 2016.

Namun, meskipun aku tahu apa yang terjadi selama waktu itu, aku menganggapnya bukan masalah besar dan bertindak dengan tenang. Aku diam saja tentang masalah parah ini.

Aku sangat menyesal tidak bisa membayar kembali cinta yang luar biasa dan karena telah mengkhianati kepercayaan para anggota dan penggemar yang telah mempercayaiku karena masalah ini.

Aku menyadari betapa parahnya masalah ini, dan aku tidak ingin ada kerugian lebih lanjut untuk penggemar dan anggota, jadi aku akan meninggalkan grup Highlight pada 14 Maret 2019.

Aku akan hidup sambil merenungkan diriku lagi dan lagi. Aku sekali lagi meminta maaf dengan tulus.



Baca juga: Choi Jong-hoon tinggalkan FTISLAND dan pensiun dari dunia hiburan

Baca juga: Polisi interogasi Seungri dan Jung Joon-young

Baca juga: Jung Joon-young akui skandal distribusi video seks

Baca juga: YG Entertainment putuskan kontrak eksklusif Seungri BIGBANG

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019