counter

Penerbit Bestari terima penghargaan di London Book Fair

Penerbit Bestari terima penghargaan di London Book Fair

Amalia Bakti Lestari dari Penerbit Bestari terima penghargaan di London Book Fair (Zeynita Gibbons)

London (ANTARA) - Penerbit buku pendidikan anak-anak PT Bestari Buana Murni mendapat penghargaan dalam acara London Book Fair dimana Indonesia menjadi Market Focus, berupa menghargaan “Pasar Fokus buku Anak-Anak, Dewasa Muda dan Pendidikan Indonesia” di London.

“Saya sangat bangga sekali karena mendapat apresiasi yang tinggi dalam London Book Fair,” ujar Amalia Bakti Safitri dari Bestari Buana Murni kepada Antara London. Kamis (14/3).

Awalnya Bestari Buana Murni masuk nominasi dalam Market Focus Indonesia Children Young Adult and Education Award London Book Fair, semacam award untuk market focus menjadi nominator, ternyata Bestari Buana Murni yang mendapatkan penghargaan, ujarnya.

Menurut Amalia Bakti Safitri, perusahaannya dalam mencetak buku anak-anak mempunyai dua branding, yaitu Zikrul Hakim khusus mencetak buku yang bernuansa Islam, sedangkan Bestari menerbitkan buku anak-anak secara umum.

Dikatakannya sekitar 70 persen buku anak Islam dan sampai saat ini sudah banyak terjual haknya ke berbagai negara, seperti Malaysia, Vietnam,  Australia dan beberapa negara lainnya.

Umumnya buku pendidikan untuk anak-anak PAuD dan guru sangat memperhatikan ilustrasi dan konten ceritanya ada beberapa, seperti buku Fabel Islami yang juga pernah mendapatkan penghargaan untuk ilustrasi terbaik dan juga beberapa kali mendapat penghargaan lainnya.

Menurut Amalia dengan didapatnya penghargaan di London Book Fair menambah keyakinannya dalam memproduksi buku pengetahuan untuk anak-anak dan juga buku buku anak yang Islam.

Amalia mengakui sangat bangga dengan adanya penghargaan tersebut. Selama ini Bestari Buana Murni juga pernah mendapatkan penghargaan best seller untuk buku fiksi, kategori penulis Indonesia pada tahun 2005. Selain itu juga mendapatkan penghargaan ilustrasi terbaik dalam Ajang Penghargaan Buku Islam untuk buku Buaya Merah Jambu, buku kategori anak-anak pada tahun 2007. Penghargaan Islamic fable, buku Islam terbaik, kategori non-fiksi, pada tahun 2010.

Penghargaan buku Islam terbaik untuk buku berjudul Balada Sepeda Butut, kategori fiksi anak-anak, pada tahun 2013.

Penghargaan ilustrasi terbaik pada acara Islamic Book Award untuk buku berjudul: Jujur itu Berani (Honesty is Bravery), pada tahun 2015. (*)

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar