counter

Liga Spanyol

Eder Militao jadi pembelian pertama tenor kedua Zidane di Madrid

Eder Militao jadi pembelian pertama tenor kedua Zidane di Madrid

Bek Porto, Eder Militao (kanan), merayakan golnya ke gawang Schalke dalam laga penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Rabu (28/11/2018) setempat. (ANTARA/REUTERS/Miguel Vidal)

Jakarta (ANTARA) - Zinedine Zidane baru kembali memulai tenor keduanya melatih Real Madrid beberapa hari, namun ia sudah mengambil langkah strategis dengan mendatangkan bek Porto Eder Militao.

Hal itu dikonfirmasi oleh Porto lewat pernyataan di laman resmi mereka pada Kamis, yang menyatakan klub Portugal itu telah menyepakati transfer Eder ke Madrid dengan mahar senilai 50 juta euro (sekitar Rp806 miliar).

Disebutkan juga bahwa bek berusia 21 tahun itu telah menyepakati kontrak berdurasi enam tahun, yang membuatnya akan berada di Madrid setidaknya hingga Juni 2025.

Eder akan bergabung dengan Madrid pada akhir musim ini dengan nilai transfer yang memecahkan rekor penjualan Porto tersebut.

Eder belum semusim berada di Porto setelah bergabung dari Sao Paulo pada musim panas lalu.

Ia juga baru saja melakoni debut bersama tim nasional Brazil dalam laga persahabatan melawan El Salvador yang berakhir dengan kemenangan 5-0.

Kedatangan Eder tentunya akan menambah persaingan di lini belakang Madrid yang selama ini selalu bergantung pada kapten Sergio Ramos yang kian menua.

Ramos sengaja melakukan pelanggaran pada laga pertama putaran 16 besar di markas Ajax dengan dalih mempersiapkan diri agar lebih bugar untuk perempat final.

Yang terjadi malah Ramos menyaksikan timnya dipecundangi Ajax 1-4 dari tribun VIP Santiago Bernabeu tengah pekan lalu, yang membuat juara bertahan itu tersingkir dari Liga Champions.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar