counter

Liga Europa

Napoli tetap lolos meski kalah 1-3 di kandang Salzburg

Napoli tetap lolos meski kalah 1-3 di kandang Salzburg

Para pemain Napoli mengapresiasi dukungan fans usai kalah 1-3 dari RB Salzburg dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Europa di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria, Kamis (14/3/2019) setempat, namun tetap lolos ke perempat final dengan skor agregat 4-3. (ANTARA/REUTERS/Leonhard Foeger)

Jakarta (ANTARA) - Napoli menelan kekalahan 1-3 saat melawat ke markas RB Salzburg dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Europa di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria, Jumat dini hari WIB.

Pun demikian klub Italia itu masih tetap lolos ke babak perempat final berkat skor agregat 4-3 berbekal kemenangan 3-0 di laga pertama pekan lalu, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kekalahan 0-3 di laga pertama, membuat Salzburg bermain agresif sejak menit pertama pertandingan dan secara keseluruhan melepaskan 13 percobaan tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Meski dipaska bermain bertahan dan mengandalkan beberapa serangan balik, Napoli justru lebih dulu mengancam gawang tuan rumah ketika umpan silang Fabian Ruiz ditanduk Arkadiusz Milik, namun bola masih melebar dari sasaran.

Milik membawa Napoli unggul pada menit ke-14 saat memanfaatkan bola liar yang berbuah dari kegagalan lini belakang Salzburg menghalau umpan silang Mario Rui, membuat tuan rumah menghadapi gunung yang tinggi untuk didaki yakni mencetak lima gol atau lebih untuk bisa lolos ke perempat final.

Terkejut dengan gol tersebut, Salzburg merespons dengan menekan Napoli. Serangkaian tekanan intens dari klub Austria itu membuat Allan melakukan kesalahan pada menit ke-25 ketika umpannya malah mengarah ke pemain tuan rumah. Bola kemudian dioper kepada Munas Dabbur yang mengecoh Chiriches sebelum menjebol gawang Alex Meret.

Sayangnya upaya Salzburg menekan Napoli tak kembali berbuah hasil hingga babak pertama usai dalam kedudukan imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Salzburg terus menekan pertahanan Napoli dan membuat I Partenopei kerepotan menghalau serangan tuan rumah. Salzburg akhirnya berbalik memimpin lewat pemain pengganti Frederik Gulbrandsen yang mencetak gol pada menit ke-65.

Empat menit setelah dimasukkan pelatih Marco Rose, Gulbrandsen melepaskan tembakan ungkit bola yang memperdaya Meret. Meski begitu Salzburg masih tertinggal agregat 2-4.

Gol tersebut membuat Salzburg bermain semakin menyerang, sayangnya mereka baru bisa mencetak gol lagi pada masa injury time.

Berawal dari tendangan bebas yang gagal diantisipasi para pemain Napoli, bola jatuh ke kaki Christoph Leitgeb yang melepaskan tembakan tanpa bisa dihalau Meret.

Waktu yang tersisa sangat sedikit tak memberi kesempatan bagi Salzburg mencetak dua gol lagi yang mereka butuhkan untuk bisa lolos.

Meski menang 3-1 di laga tersebut, Salzburg tersingkir dari Liga Europa karena kalah secara agregat 3-4.

Baca juga: Hancurkan Kiev 5-0, Chelsea melenggang mulus ke perempat final

Susunan pemain:

RB Salzburg (4-1-2-1-2): Walke Lainer, Onguene, Ramalho, Ulmer, Mwepu (Guldbrandsen), Samassekou, Wolf, Szoboszlai (Leitgeb), Minamino (Haland), Dabbur
Pelatih: Marco Rose

Napoli (4-4-2): Meret, Hysaj, Chiriches (Malcuit), Luperto, Mario Rui, Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Zielinski (Diawara), Milik, Mertens (Younes)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar