Alhamdulillah UMI termasuk salah satu yang diberikan kepercayaan dari total 20 perguruan tinggi di seluruh Indonesia
Makassar (ANTARA) - Universitas Muslim Indonesia (UMI) mendapat amanah sebagai perguruan tinggi (PT) penerima Program Asuh Menuju Prodi Unggul Tahun 2019 (Program Asuh 2019)  sesuai dengan surat keputusan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan nomor 74/B/HK/2019.

Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding, di Makassar, Jumat, mengatakan pihaknya patut berbangga karena khusus di wilayah L2Dikti IX, UMI merupakan satu-satunya PT yang ditetapkan sebagai penerima program Asuh PT Unggul Batch 1 Tahun 2019.

"Program Asuh PT Unggul akan dilaksanakan dalam jangka waktu satu tahun yang bertujuan untuk memfasilitasi PT yang memiliki kemampuan dan telah terbukti memiliki mutu yang unggul untuk mengasuh (membimbing) PT lain yang mutunya masih perlu ditingkatkan," ujar alumni Fakultas Ekonomi UMI ini

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UMI, Prof Dr Abdul Maksud menjelaskan, dengan semangat berbagi dan peduli, UMI sebagai PT  yang telah terakreditasi A ingin mengambil bagian dalam program tersebut. "Alhamdulillah UMI termasuk salah satu yang diberikan kepercayaan dari total 20 perguruan tinggi di seluruh Indonesia," katanya.

Rancangan program pengasuhan ini diajukan sesuai dengan hasil pemetaan kebutuhan PT Asuhan dalam implementasi sistem penjaminan mutu.

Pemetaan dilakukan melalui komunikasi dengan pimpinan sehingga ditetapkan tiga program yaitu Perbaikan Sistem Tata kelola Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) , Peningkatan Kompetensi Auditor dan Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) dan Peningkatan Peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi, kata Abdul Makhsud, yang juga alumni Fakultas Teknik UMI ini.

Baca juga: UMI-PT Pelindo kerja sama program mahasiswa bersertifikat

Baca juga: FTI-UMI gandeng dua PTN praktik laboratorium pertambangan di Maros

Baca juga: UMI MoU dengan Garuda disaksikan Wapres

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019