Jakarta (ANTARA) - Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan Presiden Jokowi mendukung penuh penegakan hukum yang dilakukan KPK dalam memberantas korupsi.

"Penegakan hukum yang dilakukan KPK mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Jokowi," kata Ace Hasan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Ace menyikapi kabar operasi tangkap tangan KPK terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Dia menekankan siapapun orang yang melakukan tindakan korupsi di era Jokowi akan ditindak, tanpa pandang bulu dan tidak tebang pilih.

"Semua dipandang sama di depan hukum. Bahkan Pak Jokowi menyampaikan dengan tegas tanggal 13 Maret lalu bahwa tidak ada alasan untuk membenarkan korupsi. Dan tidak ada alasan bagi kita untuk menunda aksi berantas korupsi," jelas dia.

Ace menegaskan pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu, dibuktikan oleh Presiden Jokowi dengan tidak pernah mengintervensi proses hukum kasus korupsi, demi melindungi siapapun termasuk Ketua Umum parpol pendukungnya.

Terkait kabar OTT Romahurmuziy, Ace mengatakan TKN sangat prihatin atas apa yang dialami Romahurmuziy.

TKN menyerahkan kasus itu pada mekanisme hukum.

"Kita hormati penegak hukum untuk bekerja tanpa intervensi. Kita harus hormati azas praduga tak bersalah," kata Ace.

Baca juga: KPK amankan empat orang lain bersama Romahurmuziy

Baca juga: TKN: OTT Romahurmuziy tidak pengaruhi elektabilitas Jokowi-Ma'ruf

Baca juga: Romahurmuziy dibawa ke Jakarta usai pemeriksaan di Mapolda Jatim

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019