counter

Penghargaan untuk babinsa yang usir polisi Malaysia masuki wilayah NKRI di Sei Ular

Penghargaan untuk babinsa yang usir polisi Malaysia masuki wilayah NKRI di Sei Ular

Danrem 091 ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono didampingi Dandim 0911 Nunukan, Letkol CZI Abdillah Arif.

Nunukan (ANTARA) - Komandan Komando Resor Militer 091 Aji Surya Natakusuma, Brigjen TNI Widi Prasetijono berjanji akan memberikan penghargaan kepada babinsa yang berhasil mengusir Polis Merin Malaysia yang memasuki wilayah NKRI di Sei Ular Kecamatan Seimenggaris Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara beberapa waktu lalu.

"Secara otomatis ada kita berikan dalam bentuk reward kepada prajurit yang berprestasi sebagai sebuah penghargaan," ujar dia saat berkunjung di Makodim 0911 Nunukan, Jumat.

Penghargaan tersebut dapat berupa tali asih, sekolah dan sebagainya. Banyak cara yang bisa diberikan kepada prajurit yang memiliki sumbangsih kepada masyarakat, sebut Widi Prasetijono.

Hanya saja, prestasi yang ditunjukkan babinsa Desa Sekaduyan Taka Kecamatan Seimengaris tersebut belum diketahuinya karena belum ada da laporan dari Kodim 0911 Nunukan.

"Belum ada laporan yang sampai sama saya. Tapi pasti kita akan berikan reward bagi prajurit yang berprestasi untuk kepentingan masyarakat," tambah dia.

Informasi yang diperoleh, babinsa Desa Sekaduyan Taka berhasil mengusir Polis Merin Malaysia yang memasuki wilayah NKRI hingga 100 meter menangkap WNI.

Bahkan Polis Merin negara tetangga tersebut sempat memberikan tembakan peringatan mengarah ke air pada memburu WNI yang dianggap melanggar wilayah kedaulatan negara itu.

Bahkan, Polis Merin tersebut menyita telepon seluler warga Sei Ular yang berusaha merekam detik-detik pengejaran WNI hingga masuk wilayah kedaulatan NKRI.

TNI-Polri bersiaga amankan Gedung MK

Pewarta: Rusman
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar