counter

Puluhan mobil hias memeriahkan pawai taaruf MTQ ke-51

Puluhan mobil hias memeriahkan pawai taaruf MTQ ke-51

Pawai taaruf memeriahkan pelaksanaan MTQ Nasional ke 51 Kota Banjaramsin, Kalimantan Selatan, pada Jumat (15/5) di Banjarmasin. (Antaranews Kalsel/Latif Thohir)

Saya sangat bersyukur, antusiasme masyarakat dalam mengikuti pawai taaruf menjadi salah satu bukti, bahwa warga Banjarmasin memiliki kepedulian terhadap terselenggaranya MTQ ini
Banjarmasin (ANTARA) - Puluhan mobil yang dihiasi dengan berbagai ornamen khas potensi wisata dan alam Kalimantan Selatan serta hiasan bernuansa Islami memeriahkan pawai taaruf dalam rangka menyambut MTQ Nasional ke-51 Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah saat pelepasan pawai taaruf di Banjarmasin Jumat sore mengatakan, MTQ merupakan salah satu momentum untuk membangun generasi Qurani Kota Banjarmasin.

"Saya sangat bersyukur, antusiasme masyarakat dalam mengikuti pawai taaruf menjadi salah satu bukti, bahwa warga Banjarmasin memiliki kepedulian terhadap terselenggaranya MTQ ini," katanya.

Terlihat ratusan warga Banjarmasin, antusias menyaksikan pawai mobil yang dihiasi dengan hiasan unik, seperti hiasan jukung, bekantan, dan lainnya.

Ketua Panitia MTQ ke 51 Banjarmasin Apiludin Noor mengatakan, kegiatan tahunan ini, diikuti oleh sebanyak 200 peserta dari seluruh kecamatan di Kota Banjarmasin.

Menurut dia, pihaknya terus berupaya menyemarakkan kegiatan MTQ, untuk meningkatkan kecintaan umat muslim terhadap Al Quran.

"Ini adalah kesempatan bagi kita semua, untuk mencetak generasi muda, yang cinta Al Quran dan pada akhirnya bisa mengamalkan dalam setiap segi kehidupan," katanya.

Kegiatan MTQ, menjadi salah satu kampanye efektif untuk mengajak masyarakat untuk mengalihkan perhatian anak, dari hal-hal yang negatif ke Al Quran.

"Dampaknya cukup besar, kini sangat banyak lembaga Tahfiz Al Quran yang berdiri di Banjarmasin, dan banyak orang tua yang memasukkan anaknya untuk bisa belajar Al Quran," katanya.

Pada Jumat malam, Pemerintah Kota Banjarmasin akan membuka pelaksanaan MTQ ke-51 Kota Banjarmasin, yang bakal diselenggarakan hingge empat hari ke depan.

Baca juga: LPTQ pastikan tidak ada kecurangan dalam MTQ Banten 2019
Baca juga: Korpri gelar MTQ IV di Jakarta
Baca juga: Anies guyur bonus kepada kafilah MTQ

 

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar