Magelang (ANTARA) - Wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, merupakan daerah potensial bagi pelanggan PLN untuk tegangan menengah, karena terdapat banyak pabrik pengolahan kayu dan perdagangan hasil hutan, kata Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang Yunarsih.

Yunarsih di Temanggung, Jumat, mengatakan hari ini PLN UP3 Magelang melayani pasang baru listrik 555.000 VA untuk CV Arta Purnama di Temanggung.

"Ini adalah pelanggan tegangan menengah ke-2 yang kami layani di bulan Maret 2019. Sebelumnya di minggu ini kami juga telah melayani penambahan daya untuk industri pengolahan plastik," katanya.

Ia menuturkan di Temanggung ini banyak sekali pabrik pengolahan kayu dan perdagangan hasil hutan, silakan kalau mau pasang baru atau tambah daya.

"Kami berharap para pelaku usaha di Temanggung tidak sungkan-sungkan untuk menggunakan layanan PLN, baik pasang baru maupun tambah daya karena cadangan daya listrik PLN UP3 Magelang juga sangat banyak," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para pelanggan maupun calon pelanggan PLN dan akan terus meningkatkan keandalan listrik di wilayah kerja PLN UP3 Magelang.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan diskon tambah daya yang berlaku hingga April 2019. Program yang bertemakan "Menembus Batas" tersebut mempermudah masyarakat untuk menggunakan listrik dengan leluasa dan nyaman.

Selain diskon tambah daya, katanya PLN juga memberikan insentif berupa diskon tarif sebesar Rp52/kWh bagi pelanggan 900 VA nonsubsidi.

"Dengan begitu pelanggan 900 VA RTM yang semula dikenakan tarif sebesar Rp1.352/ kWh kini cukup membayar sebesar Rp1.300/kWh," katanya. 

Baca juga: Masyarakat Temanggung Keluhkan Beban Biaya Tambahan Listrik

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019