counter

NBA

Bertandang ke Detroit, Lakers istirahatkan LeBron James

Bertandang ke Detroit, Lakers istirahatkan LeBron James

Forward Los Angeles Lakers LeBron James (23) melewati forward Chicago Bulls Otto Porter Jr. (22) saat kedua tim bertanding di United Center, Chicago, pada 12 Maret 2019. (USA TODAY Sports/Matt Marton)

Jakarta (ANTARA) - Forward Los Angeles Lakers LeBron James tidak akan dimainkan saat pertandingan di Detroit pada Jumat malam waktu setempat (Sabtu WIB).

Tim menyebut absennya James itu sebagai keputusan "manajemen beban" terkait dengan cedera pangkal paha yang menyebabkannya terpaksa absen dalam 17 pertandingan berturut-turut pada bulan Desember dan Januari.

Pengumuman ini tidak terduga, dengan klub yang ingin mengurangi beban kerja James di pertandingan serta pada saat Lakers bangkit dari kekalahan 111-98 di Toronto, Kamis malam.

James, 34, telah bermain dalam 16 dari 17 pertandingan Lakers sejak kembali ke lapangan, termasuk 15 pertandingan terakhir. Absennya kali ini adalah yang pertama sejak penampilan 2 Februari.

Penyandang 15 kali All Star ini telah bermain dalam 50 pertandingan di musim pertamanya bersama Los Angeles, rata-rata menghasilkan 27,4 poin dan 8,6 rebound serta 8,0 assist berikut 35,3 menit per pertandingan.

Baca juga: LeBron James lampaui rekor Jordan, tapi Lakers kalah lawan Nuggets

Los Angeles berada di tempat ke-11 di Wilayah Barat dan pada Jumat terpaut 7,5 games di belakang tim posisi kedelapan Los Angeles Clippers dengan 14 pertandingan tersisa.

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar