Jakarta (ANTARA) - James Gunn, sutradara yang pernah dipecat Walt Disney Pictures akhirnya ditarik lagi untuk menyutradarai "Guardians of the Galaxy 3", Variety, Jumat (15/3).

Gunn sempat dipecat Juli lalu menyusul kembali mengemukanya cuitan dia yang menyinggung. Sutradara itu lalu meminta maaf atas sentimen yang terjadi. Masalah itu lalu membesar saat tokoh konservatif Mike Cernovich ikut bicara.

Disney tak pernah mengganti Gunn dengan siapa pun untuk film ini, kata seorang sumber pada Variety. Pucuk pimpinan dikatakan puas dengan penyesalannya.

Gunn juga akan menulis skenario untuk film ketiga, yang tidak bertanggal tetapi dijadwalkan untuk rilis tahun 2020.

Selain pembalikan keputusan cepat, ditariknya Gunn ini menghadirkan konflik proporsi pahlawan super - dia saat ini sedang dalam pembicaraan untuk menulis dan mengarahkan sekuel dari "Suicide Squad", franchise penjahat DC Comics.

Walt Disney Pictures dan perwakilan untuk Gunn tidak berkomentar soal ini, tetapi Gunn mencuit sebuah pernyataan, mengatakan "Saya selalu belajar dan akan terus bekerja untuk menjadi manusia terbaik yang saya bisa."

Dua film "Guardians" sebelumnya, yang dirilis pada 2014 dan 2017, adalah sumber pendapatan untuk Disney dan Marvel, meraup sampai 1,6 miliar dolar AS gabungan di box office di seluruh dunia.

Selain menyutradarai, Gunn bekerja sama dengan Nicole Perlman pada naskah untuk yang pertama, yang dinominasikan untuk Writers Guild Award, dan merupakan satu-satunya penulis yang dikreditkan pada yang kedua.
 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019