counter

MUI Bangka kutuk pelaku penembakan di Selandia Baru

MUI Bangka kutuk pelaku penembakan di Selandia Baru

Dokumentasi tulisan pesan perdamaian dan bunga diletakkan warga di depan Masjid Wellington, Kilbirnie, Wellington, Selandia Baru, Sabtu (16/3/2019). Warga Wellington meletakkan bunga sebagai aksi solidaritas pascapenembakan di dua masjid kota Christchurch, Jumat (15/3). (ANTARA FOTO/Ramadian Bachtiar).

... mengajak umat Islam di dunia untuk mendoakan para korban semoga dicatat amalan oleh Allah SWT dan dikelompokkan dalam para syuhada, serta keluarga korban diberikan ketabahan dan kesabaran...
Sungailia, Bangka Belitung (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, mengutuk pelaku penembakan jemaah sholat Jumat di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood di Christchurh, Selandia Baru.

"Kami mengutuk keras perbuatan yang tidak terpuji pelaku kejahatan penembakan jemaah sholat Jumat, dan diharapakan pemerintah negara itu dapat memberikan hukuman seadil-adilnya kepala pelaku," kata Ketua MUI Kabupaten Bangka, Syaiful Zohri, di Sungailiat, Sabtu.

Tragedi kejahatan yang menewaskan 49 jemaah saat mereka sholat Jumat, dan melukai sejumlah lain jemaah yang ada di kedua mesjid itu, kata Syaiful Syori harus disikapi umat Islam dunia secara tenang dan damai.

"Jangan terpancing dengan tindakan kejahatan tanpa prikemanusiaan itu karena dapat menimbulkan persoalan baru," jelasnya.

Ia mengajak seluruh umat Islam di dunia merapatkan barisan dan bersatu mendoakan para korban penembakan agar amalan-amalannya diterima Allah SWT dan dikumpulkan bersama syuhada.

"Saya mengajak umat Islam di dunia untuk mendoakan para korban semoga dicatat amalan oleh Allah SWT dan dikelompokkan dalam para syuhada, serta keluarga korban diberikan ketabahan dan kesabaran," katanya.

Islam kata dia, mengajarkan kedamaian dan menghargai perbedaan keyakinan umat beragama lainnya, Islam melarang melakukan kekerasan.

"Penembakan sadis dan brutal itu harus segera diselesaikan dan ditangani secara hukum sesuai aturan yang berlaku di New Zealand, kejadian itu pula menjadi keprihatian semua umat Islam di dunia," ujarnya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar