counter

Metropolitan

Millenial Road Safety diharap bisa dorong keselamatan berlalu lintas

Millenial Road Safety diharap bisa dorong keselamatan berlalu lintas

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengibarkan bendera tanda dimulainya Millenial Road Safety Festival, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (16/3/2019). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Festival keselamatan berkendara bertajuk Millenial Road Safety Festival diharapkan bisa mendorong keselamatan berlalu lintas oleh masyarakat, khususnya yang berada di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Dengan diadakannya kegiatan ini yang tujuannya bagaimana kita memberikan satu contoh yang baik untuk berkendara, kami harap bisa mendorong keselamatan berlalu lintas, sesuai dengan harapan kami untuk menjadikan 2019 ini sebagai tahun keselamatan berlalu lintas," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu.

Latar belakang diadakannya kegiatan ini, ujar Gatot, adalah tingginya angka kecelakaan di jalan raya terutama pada kaum millenial terutama yang menggunakan kendaraan roda dua.

"Dengan mengetahui korban kecelakaan lalu lintas itu cukup banyak, terutama roda dua, dengan ini kami berupaya untuk meminimalisir angka kecelakaan," katanya.

Millenial Road Safety Festival yang diinisiasi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini, melibatkan sekitar 4.000 peserta dari berbagai komunitas motor di Jakarta.

Dalam kegiatan ini para pengendara memulai start di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan berakhir di Lapangan Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Acara ini juga dihadiri Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Komjen Pol Setyo Wasisto, Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol M Iriawan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selain itu, ada juga artis ibu kota yang berpartisipasi mengikuti kegiatan ini, di antaranya Rifat Sungkar, Okan Kornelius, Ramzi dan Gilang Dirga. 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ananda Badudu menangis usai dibebaskan kepolisian

Komentar