counter

"Equal Fun Run" 2019 pertama pengguna kaki palsu digelar RS UI

"Equal Fun Run" 2019 pertama pengguna kaki palsu digelar RS UI

Poster "Equal Fun Run" 2019 yang digelar Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) (FOTO ANTARA/HO-Megapolitan.antaranews.com/Humas UI)

Ajang ini merupakan sebuah pembuktian bahwa pengguna prostesis dan teman-teman difabel (berkebutuhan khusus) lainnya dapat berinteraksi dan berkolaborasi bersama di dalam komunitas yang sehat
Depok (ANTARA) - Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menyelenggarakan Equal Fun Run 2019 yang merupakan ajang lari pertama yang melibatkan ratusan pengguna prostesis (pengguna kaki palsu), kalangan disabilitas, serta peserta umum.

"Ajang ini merupakan sebuah pembuktian bahwa pengguna prostesis dan teman-teman difabel (berkebutuhan khusus) lainnya dapat berinteraksi dan berkolaborasi bersama di dalam komunitas yang sehat," kata Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti, dalam penjelasan di Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu.

Kegiatan Equal Fun Run 2019 akan dilaksanakan pada Minggu (17/3) pukul 05.30 WIB - 11.00 WIB di Kompleks RSUI – Area Boulevard UI Kampus Depok.

Tidak kurang dari 300 peserta disabilitas, di antaranya pengguna kaki palsu, cerebral palsy akan turut serta dalam ajang lari ini. Jarak  track lari adalah 4 kilometer mengelilingi kompleks UI.

Dengan ikut serta dalam Equal Fun Run itu, kata dia, maka secara langsung akan turut berkontribusi memberikan 20 prostesis gratis kepada ex-penderita lepra yang hidup di bawah garis kemiskinan, yang tinggal di Komplek Sitanala Tangerang – Banten.

Target Equal Fun Run adalah kalangan disabilitas pengguna prostesis transtibial dan peserta umum yang mencapai 1.500 peserta

Menurut rencana Equal Fun Run ini akan dihadiri oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Rektor UI Prof Dr Ir Muhammad Anis, M.Met untuk membuka ajang itu.

Agenda ini merupakan salah satu bentuk dukungan RSUI di dalam menggerakan aktivitas pelayanan kesehatan masyarakat melalui pendekatan keluarga dan komunitas, demikian Rifelly Dewi Astuti.

Baca juga: Menristekdikti resmikan Rumah Sakit Universitas Indonesia di Depok

Baca juga: UI bangun rumah sakit tahan gempa 9,0 SR

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar