counter

Tenis

Kerber hadapi Andreescu dalam perebutan gelar Indian Wells

Kerber hadapi Andreescu dalam perebutan gelar Indian Wells

Angelique Kerber (WTA)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan delapan Angelique Kerber akan melawan remaja asal Kanada Bianca Andreescu pada perebutan gelar turnamen BNP Paribas Terbuka di Indian Wells.

Kerber menyudahi kemenangan petenis Swiss Belinda Bencic dalam 12 pertandingan beruntun, saat ia mengalahkannya pada semifinal di Indian Wells, 6-4, 6-2, Jumat malam waktu setempat.

"Selalu sulit bermain melawan Belinda. Ia bermain sangat hebat dalam beberapa pekan terakhir," kata Kerber di tepi lapangan seusai pertandingan, sebagaimana dikutip laman WTA.

"Saya berusaha untuk fokus hanya pada sisi lapangan saya saja. Saya berusaha konsentrasi, dan mengejar ketika saya dapat kesempatan. Saya sangat menikmati semifinal di sini - sudah dua kali di sini, dan saya sangat gembira berada di final untuk pertamakalinya sekarang," tambahnya.

Pada final, Kerber akan menghadapi petenis remaja asal Kanada Bianca Andreescu yang menyisihkan petenis peringkat enam dunia Elina Svitolina dari Ukraina 6-3, 2-6, 6-4.

"Saya sebenernya gemetar saat ini," kata Andreescu, saat membuka konferensi pers pascapertandingan. "Ini luar biasa. Saya sejujurnya tidak bisa berkata-kata."

"Pertandingan ini sedikit naik turun," lanjut Andreescu. "Saya memulai dengan agak lamban dan kemudian meningkat setelah 3-0, terima kasih Tuhan. Svitolina mengambil kendali pada set kedua. Saya mulai kehilangan lebih banyak. Kemudian pada set ketiga saya mempertahankan ketenangan, setidaknya berusaha. Saya mendorong diri saya."

Andreescu menjadi petenis wildcard pertama yang mencapai final Indian Wells, dan meningkatkan rekornya menjadi 2-0 melawan petenis 10 peringkat teratas setelah sebelumnya mengalahkan peringkat tiga dunia Caroline Wozniacki di Auckland awal tahun ini.

Kendati tampil pada final Premier Mandatory pertamanya, Kerber (31) akan bertanding pada final WTA ke 29 saat melawan Andreescu.

"Saya sangat menantikan pertarungan yang benar-benar sulit. Ia berada di sini sebagai wildcard, dan ia mengalahkan banyak petenis bagus. Ia tanpa beban, ia menikmati permainan tenisnya dan ia pemain hebat," kata Kerber mengenai petenis remaja yang akan menjadi lawannya, dikutip dari laman WTA.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar