Sekali lagi kami pastikan di dalamnya tidak ada anggota DPR atau caleg...
Tasikmalaya, Jawa Barat (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung menyatakan tidak ada calon anggota legislatif (caleg) atau pun anggota DPR di dalam helikopter yang jatuh di kawasan Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu sore.

Juru Bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan penumpang helikopter yang jatuh itu hanya empat orang, dan di antaranya tidak ada yang menjadi caleg sebagaimana kabar yang tersebar di media sosial.

"Tidak ada caleg di dalamnya," kata Joshua menanggapi kabar di media sosial menyebut caleg yang juga anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan Nurhayati ada dalam helikopter tersebut.

"Sekali lagi kami pastikan di dalamnya tidak ada anggota DPR atau caleg," katanya.

Ia meminta penyebar informasi mengenai adanya anggota DPR di dalam helikopter itu segera meralat informasinya.

"Untuk berita yang ada calegnya mohon segera diubah," katanya.

Joshua menjelaskan helikopter BO-105 PK EAH milik PT Air Transport Services itu jatuh saat melakukan pendaratan darurat di Kampung Peuteuy, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, sekitar pukul 15.00 WIB.

Empat orang yang ada dalam helikopter itu seluruhnya sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit AMC Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, untuk mendapat perawatan medis.

Akibat kecelakaan itu Pilot Capt Fuad Humran mengalami luka ringan, Co Pilot Agung Raharja mengalami luka berat, dan dua penumpang yang terdiri atas R Johny Fajar Sofyan dan Tuti Budiawati mengalami luka berat.

Baca juga:
Helikopter jatuh di Tasikmalaya
Empat penumpang helikopter yang jatuh di Tasikmalaya selamat

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019