counter

Anggota DPR selamat dari kecelakaan helikopter jatuh di Tasikmalaya

Anggota DPR  selamat dari  kecelakaan helikopter jatuh di Tasikmalaya

Petugas Basarnas memeriksa helikopter B-105 PK EAH milik PT Air Transport Service yang jatuh di Desa Jayaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/3/2019). ANTARA FOTO/Dok Basarnas/ADB/aww.

Alhamdulillah saya selamat
Tasikmalaya (ANTARA) - Seorang calon anggota legislatif juga anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan, Nurhayati selamat dari peristiwa helikopter yang jatuh di perbukitan Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu sore, karena sebelumnya turun dari helikopter di daerah Kawalu, Kota Tasikmalaya.

"Alhamdulillah saya selamat," kata Nurhayati saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Tasikmalaya, Sabtu malam.

Nurhayati merupakan anggota DPR RI yang kembali mencalonkan diri di Daerah Pemilihan (Dapil XI) Kabupaten Garut, Kabupaten/Kota Tasikmalaya dari partai berlambang kabah.

Perempuan berkerudung itu mengaku sebelum kejadian naik helikopter tersebut, kemudian turun di Kawalu, selanjutnya helikopter kembali terbang hingga akhirnya jatuh di perbukitan wilayah Sariwangi.

Ia menyebutkan, korban helikopter jatuh yakni seorang pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dadan seorang pengusaha dari Kabupaten Garut.

Kemudian dua pasien lainnya, seorang pilot bernama Fuad dan Co Pilot bernama Agung yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama Tasikmalaya.

Sebelunnya Nurhayati sempat ramai diberitakan menjadi korban dalam peristiwa helikopter jatuh, bahkan tersebar foto Nurhayati yang belakangnya helikopter.

Namun kabar anggota DPR RI langsung dibantah oleh Juru Bicara Badan SAR Nasional Jawa Barat Joshua Banjarnahor bahwa korban dalam peristiwa helikopter jatuh hanya empat orang, tidak ada caleg.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Lima helikopter water bombing berupaya padamkan karhutla di Kalsel

Komentar