Badung, Bali (ANTARA) - Perhelatan UEFA Champions League (UCL) Trophy Tour mengakhiri keliling di Indonesia dengan mantan pemain tim nasional Italia dan Juventus FC, Alessandro Del Piero yang menyapa para penggemar dan mempersembahkan piala asli Liga Champions UEFA di Canggu, Bali, Sabtu.

"Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para pencinta Liga Champions Eropa. Kami memberikan pengalaman unik dan tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar sepak bola di Finns Recreation Club, Kuta, Kabupaten Badung pada 16-17 Maret 2019," kata Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga, bagian dari HEINEKEN Company, Mariska Van Drooge di Canggu, Bali.

Ia mengatakan masyarakat bisa melihat langsung Piala Liga Champions UEFA serta mendapatkan tanda tangan salah satu legenda kompetisi tersebut. Pastikan warga pencinta bola tidak melewatkan momen ini karena Bali merupakan kota terakhir yang dikunjungi. "Kami juga sangat senang melihat antusiasme para penggemar sepak bola di Pulau Dewata selama ini."

Mariska lebih lanjut mengatakan dalam tur Piala Liga Champions UEFA 2018/19 mengusung tema "Unmissable", yang berasal dari keyakinan bahwa setiap pertandingan Liga Champions UEFA memiliki berbagai momen berharga yang dapat dinikmati fans sepak bola.

Begitu juga, kata dia, menghidupkan kembali momen-momen berharga ini dengan memberikan kesempatan tidak terlupakan para penggemar sepak bola di seluruh dunia untuk berada dekat dengan Piala Liga Champions yang sangat ikonis dan juga bersama legenda sepak bola.

Acara UEFA "Champions League Trophy Tour" terbuka bagi masyarakat umum yang berusia 21 tahun ke atas. Pengunjung akan memiliki kesempatan langka untuk mengambil foto boomerang bersama Piala Liga Champions UEFA, mengikuti sesi penandatanganan merchandise bersama Del Piero, dan merasakan momen bersejarah dari turnamen Liga Champions UEFA dengan menjelajahi museum memorabilia UEFA.

"Museum ini akan menampilkan berbagai memorabilia yang berharga, seperti jersey Liverpool FC Steven Gerrard dan AC Milan Kaka yang digunakan saat mereka berhadapan di laga final UEFA Champions League 2004/2005," ucapnya.

Fahrizal, Koordinator Juventus Club Indonesia wilayah Bali dan Indonesia Timur, meluapkan kegembiraannya setelah mendapatkan kesempatan bertemu dengan Del Piero.

"Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan, melihat salah satu piala kompetisi yang paling bergengsi di dunia dan bertemu langsung dengan sang legenda, Alessandro Del Piero. Jumlah fans Juventus FC yang diperkirakan hadir pada UEFA Champions League Trophy Tour juga luar biasa, diperkirakan lebih dari 400 penggemar dari Bali dan kota sekitarnya akan hadir pada rangkaian acara tersebut," ucapnya.

Alessandro Del Piero yang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik pada generasinya, mengungkapkan kegembiraannya dapat mengunjungi Bali.

"Saya sangat senang berada di Bali sebagai ambassador UEFA Champions League Trophy Tour. Bertemu para pendukung serta menikmati pantai di Bali yang sangat indah menjadikan hari-hari saya di Bali sangat istimewa. Saya juga sudah tidak sabar untuk bermain bola bersama pemain-pemain Indonesia di pantai di Bali yang sangat terkenal," ucapnya.

Alessandro Del Piero berhasil memenangkan Liga Champions Eropa pada tahun 1996. Secara keseluruhan, Del Piero mengoleksi 92 laga dan 44 gol di kompetisi Liga Champions Eropa, menjadikannya penyerang Itali terbaik di kompetisi tersebut.

Del Piero mengatakan bahwa pertandingan terakhirnya setelah 19 tahun berkarir bersama Juventus FC merupakan momen yang paling penting, ketika Juventus FC berlaga melawan Atlanta.

Pada pertandingan tersebut, Del Piero mencetak satu gol dan digantikan pada menit ke-56. Saat itu, 40.000 Juventini meneriakkan namanya meminta "lap of honour". Del Piero berjalan mengelilingi stadion dan menerima syal serta bunga dari para penggemar. Selama 15 menit, para pemain, pendukung bahkan komentator pertandingan memberikan hormat kepada salah satu pemain terbaik di dunia ini, sementara pertandingan tersebut terus berlanjut.

"Saya tidak dapat menggambarkan perasaan di kala itu dengan kata-kata. Juventus telah dan akan selalu menjadi rumah bagi saya. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengucapkan selamat tinggal. Pada suatu momen, saya bahkan harus berpura-pura mengikat tali sepatu agar para pendukung tidak melihat air mata saya," ucap Del Piero.

Tahun ini, acara UEFA Champions League Trophy Tour akan mengunjungi Afrika Selatan, Namibia, Indonesia, Mozambik, Tiongkok, Nigeria dan AS.

Untuk mengikuti perkembangan terbaru dari UEFA "Champions League Trophy Tour" kunjungi @Heineken di media sosial dan gunakan tagar #Unmissable dan #UCLTrophyTour.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019