Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten menggelar seleksi pemuda yang akan menjadi peserta wakil dari daerah itu dalam program pertukaran pemuda antardaerah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Dedi Suhada di Tangerang, Minggu, mengatakan masa pendaftaran kegiatan seleksi pertukaran pemuda antardaerah tahun 2019 ini pada 14 Februari - 14 Maret 2019 dengan jumlah pendaftar sebanyak 150 orang

"Sekarang sudah masuk 80 orang dan akan kita lakukan seleksi untuk memilih satu orang pemuda dan berhak mengikuti program tersebut," katanya.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menjelaskan tujuan diadakan kegiatan pertukaran pemuda adalah untuk mengukur seberapa jauh kemampuan dengan keterampilan yang dimiliki oleh pemuda - pemudi Kota Tangerang.

"Untuk itu harus bisa bersaing untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Tujuan utamanya bukan sekedar menjadi pemuda pertukaran tapi bisa jadi pemuda Kota Tangerang yang terbaik," katanya.

Wali Kota juga berbicara mengenai kesuksesan yang harus ditempuh tidak hanya dengan kerja keras namun juga diperlukan semangat pantang menyerah serta mampu belajar dari sebuah kegagalan.

"Kesuksesan bukan hanya sekedar harta, tapi juga ilmu dan pengalaman yang diterima. Orang sukses adalah dia yang sudah bersaing dan berjuang dengan kehidupannya untuk meraih kesuksesan," ujarnya.

Arief berpesan kepada seluruh pemuda yang mengikuti seleksi pertukaran pemuda untuk dapat menunjukkan kualitas terbaik yang dimiliki untuk dapat lolos seleksi.

"Jangan disia-siakan kesempatan ini, tunjukan potensi yang dimiliki untuk memberikan yg terbaik untuk diri sendiri, keluarga, dan untuk Kota Tangerang," tegasnya.

Baca juga: 27 pemuda ASEAN ikuti program pertukaran pemuda di Korea
Baca juga: Pertukaran pemuda Jepang-ASEAN-Oceania kembali digelar
Baca juga: Pertukaran pemuda Indonesia-Kanada lakukan berbagai kegiatan positif di Palangka Raya


 

Pewarta: Sambas
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019