counter

Formula 1

Pecundangi Hamilton, Bottas juarai GP Australia

Pecundangi Hamilton, Bottas juarai GP Australia

Pebalap Mercedes Valtteri Bottas memimpin balapan GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Minggu (17/3) Reuters/AAP/Julian Smith

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Mercedes Valtteri Bottas menjuarai seri pembuka Formula 1 2019 yang digelar di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Melbourne, Australia, Minggu.

Bottas, yang start dari P2, memimpin dari awal balapan sepanjang 58 putaran itu dan mengalahkan rekan satu timnya, Lewis Hamilton, yang start dari pole position, dengan selisih waktu 20,886 detik di posisi runner-up demikian laman resmi Formula 1.
Baca juga: Mercedes kejutkan rival di kualifikasi GP Australia
Baca juga: Lewis Hamilton rebut pole position GP Australia


Podium ketiga diamankan oleh Max Verstappen, yang memetik hasil positif dengan mobil Red Bull RB15, yang melakoni debut bersama Honda.

Duo pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc finis di P4 dan P5 dengan selisih lebih dari 57 detik dari pimpinan balapan.

Kevin Magnussen meraih poin pertama bagi Haas dengan finis P6 diikut berturut-turut oleh Nico Hulkenberg (Renault), Kimi Raikkonen (Alfa Romeo), Lance Stroll (McLaren) dan Daniil Kvyat (Toro Rosso).

Carlos Sainz menjadi pebalap pertama musim ini yang gagal finis ketika mendapati masalah mesin dan api di bagian buritan mobil McLaren MCL34 di lap ke-11.

Sementara itu pebalap tuan rumah Daniel Ricciardo gagal menyelesaikan balapan setelah menjalani 30 lap dan terpaksa mengandangkan mobil Renault R.S. 19-nya ke dalam pit.

Romain Grosjean (Haas) juga terpaksa berhenti di trek karena masalah di ban depan kirinya.

Sebelum start balapan, digelar sesi mengheningkan cipta untuk direktur balap F1 Charlie Whiting yang baru saja meninggal Kamis lalu di Melbourne.

Baca juga: Vettel kurang percaya diri usai sesi latihan bebas, kenapa?
Baca juga: Jelang seri pembuka, ini kata Kubica soal membalap di Williams


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar