Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Liga Belanda, PSV Eindhoven, dipaksa bersusah payah untuk memetik kemenangan dalam lawatan ke markas VVV Venlo dengan skor 1-0 untuk laga pekan ke-26 di Stadion Covebo, Venlo, Belanda, Minggu.

Kemenangan itu diraih berkat gol semata wayang yang dicetak Hirving Lozano empat menit jelang waktu normal berakhir, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Belanda.

Hasil itu sekaligus mengantarkan PSV yang berada di puncak klasemen kini mengoleksi 67 poin demi memperlebar jarak menjadi lima poin dari peringkat kedua, Ajax (62), yang baru bermain selepas pertandingan di Covebo usai. Sementara VVV (32) turun ke urutan ke-11.

PSV sebetulnya menguasai lebih dari 63 persen pengendalian bola sepanjang laga, namun kesulitan menerjemahkan dominasi itu dalam bangunan serangan-serangan berbahaya.

Bahkan tuan rumah jauh lebih agresif dalam melepaskan percobaan tembakan yakni 17 kali dibandingkan PSV 12 kali.

Beruntung keduanya sama-sama tumpul, dan pada menit ke-86 Lozano memecahkan kebuntuan lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti menyelesaikan umpan sodoran Pablo Rosario dengan menghujamkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Gol itu cukup memastikan tambahan tiga poin berada di kantong tim besutan Mark van Bommel ketika mereka bertolak pulang dari Covebo.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Belanda:

VVV Venlo (4-3-3): Lars Unnerstall; Moreno Rutten, Nils Roeseler, Christian Kum, Roel Janssen (Jay-Roy Grot); Ralf Seuntjens, Danny Post, Peter van Ooijen; Johnatan Opoku, Peniel Mlapa, Patrick Joosten
Pelatih: Maurice Steijn

PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab, NickViergever, Angelino; Pablo Rosario, Mohammed Ihattaren (Donyell Malen), Michal Sadilek (Cody Gakpo); Steven Bergwijn, Luuk de Jong, Hirving Lozano
Pelatih: Mark van Bommel

Baca juga: Feyenoord dipecundangi Willem di kandang akibat VAR
Baca juga: Hasil-klasemen Liga Belanda, peluang Liga Champions Feyenoord menipis

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019