Jakarta (ANTARA) - Kapten PSV Eindhoven, Luuk de Jong, mengatakan timnya kesulitan untuk bermain optimal menghadapi VVV Venlo namun berkat gol Hirving "Chucky" Lozano timnya berhasil meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah dalam laga pekan ke-26 Liga Belanda, Minggu.

Lozano mencetak golnya dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti hanya tiga menit jelang waktu normal berakhir di Stadion Covebo, Venlo, Belanda.

"Kami melewati pertandingan yang sulit. Mereka membentuk skema penjagaan yang sangat ketat bahkan hingga lini tengah," kata De Jong dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi PSV.

"Untungnya kami punya Chucky!" ujarnya menambahkan.

Kelegaan juga dirasakan oleh pelatih Mark van Bommel terlebih timnya mengalami kesulitan lain yakni menyesuaikan diri dengan permukaan lapangan Covebo yang menggunakan rumput sintetis.

"Tentu saja saya lega. Kami melakoni pertandingan berat melawan tim yang sulit. Apalagi di atas rumput sintetis yang semakin tak membantu," ujarnya.

Van Bommel juga melontarkan pujian untuk Lozano yang disebutnya tampil cukup konsisten, termasuk mencetak gol penentu kemenangan.

"Saya pikir ia bermain sangat baik," kata Van Bommel.

"Sangat cerdik, secara konstan bermain di antara tiap lini. Terkadang itu berujung buruk, tapi lebih kerap berbuah baik. Anda bisa lihat sendiri dari golnya," ujar dia melengkapi.

Kemenangan atas VVV membuat PSV yang berada di puncak klasemen kini mengoleksi 67 poin dan melebarkan jarak dari peringkat kedua Ajax (62) yang belum melakoni laga pekan ke-26 mereka.

Baca juga: PSV susah payah petik kemenangan di markas VVV
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019