Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan ke-29 Liga Prancis dengan mengatasi tamunya Montpellier 3-2 di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu.

Martin Terrier, Moussa Dembele dan Houssem Aouar mencetak gol-gol kemenangan bagi Lyon, sementara Montpellier hanya bisa membalas lewat Florent Mollet dan Souleymane Camara, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu membuat tim besutan Bruno Genesio yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen mengoleksi 53 poin memangkas jarak menjadi empat poin dari Lille (57) di urutan kedua.

Sementara itu, Montpellier (42) tertahan di peringkat kesembilan klasemen.

Laga baru berjalan 11 menit ketika Lyon membuka keunggulan melalui sepakan kaki kanan Terrier di muka gawang Benjamin Lecomte.

Tim tamu menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan bebas Mollet yang melesat ke sudut kiri atas gawang pada menit ke-36, setelah Paul Lasne dijatuhkan oleh Tanguy Ndombele di area berbahaya.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum dan tuan rumah baru bisa merestorasi keunggulan saat umpan terobosan NDombele berhasil diselesaikan dengan tembakan terarah Dembele ke sudut kri bawah gawang pada menit ke-58.

Pada menit ke-70, Lyon berkesempatan untuk memperbesar keunggulan saat Bertrand Traore dijatuhkan Nicolas Cozza di area terlarang, namun Nabil Fekir yang menjadi algojo malah melepaskan tendangan yang terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Lyon akhirnya menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 saat umpan silang Leo Dubois berhasil disambut tandukan terukur oleh Aouar di hadapan Lecomte pada menit ke-86.

Montpellier yang terus berusaha menekan baru memperoleh gol mereka pada masa injury time lewat sundulan Camara memanfaatkan umpan silang Andy Delort, sayang mereka tetap kalah 2-3 dari tuan rumah.

Susunan pemain kedua tim:

Olympique Lyon (4-2-3-1): Mathieu Gorgelin; Rafael, Kenny Tete, Jason Denayer, Fernando Marcal (Leo Dubois); Tanguy NDombele, Houssem Aouar; Bertrand Traore (Loucas Tousart), Nabil Fekir, Martin Terrier (Maxwell Cornet); Moussa Dembele
Pelatih: Bruno Genesio

Montpellier (3-4-2-1): Benjamin Lecomte; Daniel Congre, Hilton, Nicolas Cozza (Mihailo Ristic); Ruben Aguilar, Ellyes Skhiri (Facundo Piriz), Paul Lasne (Souleymane Camara), Ambroise Oyongo; Gaetan Laborde, Florent Mollet; Andy Delort
Pelatih: Michel Der Zakarian

Baca juga: Tiga pilar PSG absen saat jamu Marseille

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019