Dukungan ke Jokowi sangat penting dipihat dari cara Jokowi membangun indonesia baik terutama Infrastruktur yang dapat dirasakan di daerah-daerah lain seperti irigasi, harga BBM di Papua sama dengan di Jawa
Serang (ANTARA) - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Banten menganggap bahwa Jokowi pantas untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode 2019-2024.

"Pikiran kami sederhana saja, bahwa apa yang dilakukan pak Jokowi sangat membantu kami selama ini," ujar Ketua Deklarasi, KH. Sardani, seusai silaturahmi dan sekaligus deklarasi DKM se-Banten di Kebon Kubil, Serang, Minggu.

Dalam keterangan tertulisnya, Sarbini mencontohkan keberhasilan Jokowi, diantaranya Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar. Menurutnya, para Ketua DKM se-Banten merasakan betul program tersebut.

"Para pengurus masjid di Banten ini berada dipinggiran mereka dibawah garis atau kata lain bukanlah orang kaya, sehingga di jaman Jokowi ini mereka memiliki harapan.Program KIP, KIS jaman jokowi sangat membantu anak-anak mereka untuk mewujudkan cita-citanya untuk mengenyam pendidikan yang lebih baik," terangnya.

Tak hanya itu, dimata pengurus DKM se-Banten, Jokowi telah berhasil mengindonesiakan daerah-daerah pinggiran selama ini terlihat dengan harga BBM satu harga.

"Jadi dukungan ke Jokowi sangat penting dipihat dari cara Jokowi membangun indonesia baik terutama Infrastruktur yang dapat dirasakan di daerah-daerah lain seperti irigasi, harga BBM di Papua sama dengan di Jawa," paparnya.

Lebih jauh, Sardani mengungkapkan bahwa mendukung Jokowi-Maruf Amin juga sebagai kewajiban para pengurus DKM untuk menghormati dan mendukung KH. Maruf Amin yang merupakan Cawapresnya Jokowi.

Sardani juga mengingatkan para pengurus untuk tidak menyebar berita berita hoaks. Para pengurus memiliki kewajiban untuk menyampaikan berita-berita yang benar tentang Jokowi-Maruf Amin.

"Yang tak kalah pentingnya dari pemilu 2019 ini adalah keutuhan NKRI. Keutuhan NKRI lebih penting, menjaga keutuhan NKRI, mengawasi pemilu mendukung. Kita menjaga NKRI aman dan damai," pungkasnya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.


 

Pewarta: Sambas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019