Jakarta (ANTARA) - Manufaktur otomotif Prancis, Bugatti, mengenalkan mobil mungil yang bisa digunakan anak-anak dengan harga 34.000 dolar AS atau sekira Rp484,6 juta.

Dilansir laman resmi Bugatti yang dikutip pada Minggu, mobil yang dinamai Baby II itu diluncurkan untuk menandai hari jadi perusahaan ke-110 tahun. Bugatti berdiri pada 1920 dan memproduksi Bugatti Type 35.

Tampilan Baby II memang menyerupai Bugatti Type 35, sebuah model klasik dengan moncong yang panjang ke depan, roda berada di sisi luar mobil, setir mungil dengan dashboard alumunium, dan satu kursi memanjang untuk dua penumpang saja.

"Meskipun merupakan anggota terkecil dari keluarga Bugatti, Baby II memiliki banyak kesamaan dengan saudara-saudaranya yang lebih besar," demikian keterangan tertulis di laman Bugatti.

Seperti model Bugatti lainnya yang cuma diproduksi dalam jumlah terbatas, Baby II juga hanya dibuat 500 unit dengan nomor rangka dan lencana khusus.

"Setiap mobil hadir dengan nomor seri edisi terbatas. Mobil yang dipesan pada 2019 akan memiliki lencana untuk memperingati ulang tahun ke-110 Bugatti," sambung pernyataan itu.
 
Bugatti Baby II (ANTARA News/Bugatti Official)


Bugatti sudah memajang Baby II pada pameran otomotif Jenewa Motor Show pada pekan kedua Maret 2019. Mobil itu menggunakan daya listrik dengan sistem penggerak roda belakang.

Kendati berukuran mungil, model ini juga bisa dikendarai oleh orang dewasa karena memiliki dua sistem penggerak yakni untuk anak-anak dengan kecepatan 20 km/jam dan 45 km/jam untuk kalangan dewasa.

Kecepatan maksimal Baby II mencapai 90 km/jam apabila pemilik membeli "Key Speed" secara terpisah.

Bugatti Baby II akan mulai masuk dapur produksi pada musim gugur 2019.
 
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019