counter

Liga Inggris

Milner sebut penaltinya sebagai penebusan kesalahan

Milner sebut penaltinya sebagai penebusan kesalahan

Gelandang Liverpool, James Milner, merayakan gol penaltinya yang memastikan kemenangan 2-1 atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Minggu (17/3/2019). (ANTARA/REUTERS/Hannah McKay)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Liverpool, James Milner, menyebut tendangan penalti yang dieksekusinya dan menjadi penentu kemenangan 2-1 atas Fulham dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris, Minggu, sebagai penebusan kesalahannya dalam proses terjadinya gol penyama kedudukan lawan sebelumnya.

Milner yang baru masuk beberapa menit melakukan umpan balik yang gagal diantisipasi oleh Virgil van Dijk dan kiper Alisson Becker, sehingga bola direbut Ryan Babel untuk menyamakan kedudukan 1-1.

"Sejujurnya, saya yang membuat Van Dijk berada dalam situasi terjepit!" kata Milner dalam komentar purnalaga kepada stasiun tv SkySport yang dilansir laman resmi Liverpool.

"Pelatih bilang 'masuklah dan tenangkan keadaan', makanya saya pikir mengembalikan bola ke belakang dengan umpan lambung akan membuat Van Dijk lebih leluasa, tapi saya keliru! Syukurnya kami bisa memperoleh tiga poin penuh yang kami butuhkan," ujarnya menambahkan.

Milner kemudian menjadi algojo tendangan penalti setelah pencetak gol pertama Sadio Mane ditarik jatuh oleh kiper Sergio Rico di dalam area terlarang.

Pemain yang masuk dan mengemban ban kapten itu mengaku ia hanya berusaha tetap tenang menghadapi bola sembari tetap masih terlintas kesalahannya sebelumnya.

Baca juga: Penalti Milner antar Liverpool menang di kandang Fulham

"Saya pikir itu mungkin salah saya. Namun kemudian saya bisa mencetak penalti dan itu penting," ujar Milner.

"Namun saya melewatkan beberapa tahun untuk mengeksekusi penalti itu, dan di situasi pertandingan seperti itu anda hanya perlu menilik ke belakang apa yang anda latih, tetap tenang dan tugas anda akan selesai," kata mantan pemain Manchester City itu menambahkan.

Kemenangan atas Fulham mengantarkan Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 76 poin, mengungguli Manchester City (74) yang tengah absen dari Liga Inggris untuk berlaga di perempat final Piala FA.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar