counter

Liga Spanyol

Griezmann ingin pergi dari Atletico

Griezmann ingin pergi dari Atletico

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Antoine Griezmann menawarkan diri untuk dipinang klub-klub besar Eropa, termasuk Barcelona. Tetapi, menurut sejumlah sumber laman olah raga ESPN FC, klub Catalan itu tidak terlalu meminati penyerang Atletico Madrid tersebut.

Musim panas tahun lalu Griezmann yang kini berusia 28 tahun, menampik proposal Barca, tetapi musim ini dia kesulitan berkembang di Atletico.

Seperti dikutip ESPN, sumber-sumber yang dekat dengan penyerang Prancis itu mengungkapkan bahwa pemain ini bahkan sudah siap menurunkan harga. Griezmann mengaku siap hengkang dari klubnya sebelum Atletico ditendang Juventus dari Liga Champions akhir pekan lalu.

Tetapi beberapa sumber Barcelona sudah memastikan Griezmann bukan penyerang yang mereka inginkan sebagai pengganti Luis Suarez karena Barcelona lebih menginginkan pemain muda.

Baca juga: Griezmann puji Ronaldo yang jadi algojo kekalahan timnya

Barca justru tengah membidik pemain Eintracht Frankfurt Luka Jovic dan Maxi Gomez dari Celta Vigo.

Yang juga harus diperhatikan adalah jumlah penghasilan Griezmann yang amat besar, sekalipun pemain ini bersedia menurunkannya.

Dia mendapatkan bayaran 24 juta euro dari Atletico, yang sulit disanggupi Barca. Andai pun Barca bersedia membeli Griezmann, maka klub ini mesti menjual pemain-pemain mahalnya yang lain.

Griezmann meneken perpanjangan kontrak dengan Atletico tahun lalu yang membuatnya diikat klub ini sampai 2023. Kontrak baru ini sudah termasuk klausa jual 200 juta euro. Namun angka ini bakal jatuh sampai 120 juta euro pada musim panas ini.

Baca juga: Atletico atasi Levante lewat penalti Griezmann

Baca juga: Penalti Griezmann menangkan Atletico atas Espanyol

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar