Liga Spanyol

Gerard Pique enggan bahas peluang treble Barcelona

Gerard Pique enggan bahas peluang treble Barcelona

Bek Barcelona asal Spanyol Gerard Pique melakukan seleberasi usai cetak gol ke gawang Lyon di leg kedua 16 besar Liga Champions.(REUTERS/JUAN MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Trigol dari Lionel Messi membuat Barcelona dalam posisi fantastis untuk mempertahankan gelar juara La Liga dan membuat kian kencang pembicaraan tentang peluang treble.

Namun, bek Barcelona Gerard Pique mendesak semua orang di klubnya untuk tetap tenang dan fokus.

Kemenangan atas Real Betis membuat Blaugrana unggul 10 poin di puncak klasemen. Mereka juga mengamankan tempat pada perempat final Liga Champions untuk menghadapi Manchester United. Ini ditambah final Copa del Rey melawan Valencia pada 25 Mei.

"Sangat baik melihat orang-orang bersemangat, tetapi kita harus tetap tenang dan fokus," ujar Pique usai mengalahkan Real Betis. "Trofi La Liga semakin dekat, tetapi perempat final Liga Champions selalu menyulitkan kami."

Kekalahan Atletico Madrid dari Athletic Bilbao pada Minggu telah menutup rangkaian hasil buruk Atletico pada pekan lalu, tetapi Pique menolak menganggap perburuan gelar domestik sudah berakhir.

"Kami telah memetik tiga poin yang sangat penting," katanya. "Jarak antara kami dan tim lain sangat penting, tetapi masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan."

"Tim dalam kondisi bagus, tetapi kami harus terus menjalaninya pertandingan demi pertandingan," tambah mantan pemain tim nasional Spanyol ini.

Baca juga: Messi akui senang dapatkan aplaus dari suporter tim Real Betis

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar