counter

Tenis

Dominic Thiem, pembunuh raksasa yang cinta lingkungan

Dominic Thiem, pembunuh raksasa yang cinta lingkungan

Petenis Austria Dominic Thiem merayakan kemenangannya atas petenis asal Jepang Kei Nishikori pada babak pembukaan turnamen grans slam Prancis Terbuka di Lapangan Roland Garros, Paris, Prancis pada 3 Juni 2018. (REUTERS/PASCAL ROSSIGNOL)

Jakarta (ANTARA) - Dominic Thiem sukses menjadi raja lapangan Indian Wells pada BNP Paribas Open untuk merengkuh gelar ATP Masters 1000 pertamanya usai menumbangkan raksasa tenis asal Swiss, Roger Federer, pada final turnamen itu, Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Thiem memang tangguh di lapangan, tetapi dia tak cuma tangguh di situ.

Dalam laman ATP Tour, petenis asal Austria itu aktif menciptakan dunia yang lebih baik dan damai dengan melestarikan lingkungan bersih.

Untuk itu, Thiem mendukung sebuah organisasi bernama '4ocean' yang punya bentang aktivitas dari melestarikan samudera, sampai menciptakan eksosistem yang lebih ramah ditinggali makhluk laut.

Dalam kurang dua tahun terakhir ini, organisasi ini sudah menyingkirkan sekitar 2 juta ton sampah dari laut dan pantai.

"Sungguh tugas mulia. Ini salah satu masalah terbesar yang kita hadapi sekarang ini, termasuk semua polusi plastik. Aku suka alam dan aku berusaha membantunya kapan pun aku bisa. Aku sangat berharap menghadiri salah satu acara bersih-bersih mereka dan membantunya. Itu sungguh akan jadi impianku."

Baca juga: Thiem tumbangkan Federer untuk juarai BNP Paribas Open

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar