AsiaNet 77897

SINGAPURA, 18 Maret 2019 (Antara/Bernama-AsiaNet) --

NEC Asia Pacific Pte. Ltd. (NEC APAC) dan LAC Co., Ltd. (LAC) hari ini mengumumkan bahwa mereka membentuk kerjasama strategis untuk meningkatkan keamanan digital di Asia Pasifik.

Kerjasama ini dirancang untuk mengembangkan sebuah solusi keamanan terkelola dan otomatis untuk usaha kecil dan menengah (UKM) pada 2019. Dikirimkan langsung dari cloud, solusi keamanan terkelola yang hemat biaya dan terukur ini menghadirkan layanan monitoring dan pemantauan infrastruktur TI selama 24 jam, termasuk firewall dan IDS/IPS tingkat enterprise, dengan harga sesuai OPEX.

Selain itu, kedua instansi juga akan bekerjasama mengembangkan layanan pelatihan interaktif untuk membantu konsumen meningkatkan kesadaran keamanan digital dan membekali petugas keamanan digital perusahaan dengan berbagai kemampuan dan pengetahuan esensial, seperti analisis malware, respon terhadap insiden, deteksi gangguan, forensik digital, dan penilaian kerentanan.

Kemitraan ini juga memungkinkan NEC APAC untuk memperkuat kapabilitas Security Operation Centre (SOC) eksisting dengan wawasan ancaman digital dan tim analis LAC untuk menyediakan layanan respon insiden untuk konsumen di Asia Pasifik.

Vice President Managed Service Business Unit NEC APAC Job Chan mengatakan, "Laporan terbaru* mengungkapkan bahwa 66 persen UKM di Singapura tidak menyadari semua ancaman digital yang mereka hadapi. Faktanya, 56 persen diantaranya telah mengalami serangan digital pada tahun lalu dan 32 persen lainnya tidak sadar data mereka sudah diretas. Mengingat serangan digtal saat ini semakin pesat dan canggih, kurangnya kesadaran dan kesiapan untuk menghadapi potensi serangan digital tentunya sangat disayangkan."

"Akhir-akhir ini, permintaan dari konsumen, baik perusahaan kecil maupun besar, untuk memperluas cakupan keamanan digital mereka terus meningkat. Kemitraan dengan LAC, salah satu penyedia keamanan digital terkemuka di Jepang, akan meningkatkan kemampuan NEC dan membantu mengamankan para konsumen dari serangan digital. Kami berkomitmen untuk membangun lanskap digital yang lebih aman dan lebih handal melalui beragam solusi keamanan digital yang inovatif untuk pasar Asia Pasifik," tambahnya.

"Kemampuan dan pengetahuan NEC di Asia Pasifik merupakan kunci dari kemitraan ini," ungkap Direktur LAC Osamu Saito. "Layanan pemantauan keamanan digital kami yang berkualitas tinggi dan hemat biaya dan didasarkan pada LAC Falcon(R) kami, dirancang khusus untuk sektor bisnis di Asia Pasifik. Solusi ini menjadi kulminasi dari pengetahuan dan kemampuan LAC dari rekam jejak operasi kami selama satu dekade terakhir dalam Japan Security Operation Centre (JSOC(R)), dan respon insiden."

“Kami ingin berbagi keahlian dan pengetahuan dalam memerangi ancaman digital dan mendukung perusahaan dari segala ukuran bersama dengan NEC,” tambah Saito.

Layanan keamanan terkelola NEC telah dipilih oleh lembaga pemerintah dan perusahaan, termasuk operator infrastruktur informasi penting, sementara LAC melayani lebih dari 920 organisasi melalui JSOC(R)-nya.

*http://chubb.mediaroom.com/2019-01-17-Chubb-Survey-of-Singapore-SMEs-Reveals-Gap-for-Cyber-Awareness-and-Preparedness

Tentang NEC Asia Pacific Pte. Ltd.
NEC Asia Pacific (NEC APAC) Singapura adalah kantor pusat regional NEC Corporation (yang berkedudukan di Jepang) di kawasan Asia Pasifik (Asia Selatan dan Tenggara serta Oseania). Sebagai penyedia teknologi informasi dan komunikasi terkemuka, NEC APAC memberi solusi dan infrastruktur inovatif guna meningkatkan keselamatan, keamanan dan kualitas hidup individu dan masyarakat. Keahlian NEC APAC mencakup solusi bagi jaringan carrier, identifikasi biometrik, aplikasi dan infrastruktur perusahaan, komunikasi seragam, solusi transportasi, layar multimedia dan energi pintar, serta pengadaan layanan terkelola dan layanan pusat kontak.

Bersama dengan laboratorium riset kami, NEC APAC memberi keselamatan publik, teknologi keamanan digital dan solusi perusahaan mutakhir yang memungkinkan kota-kota yang lebih aman, dengan visi untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah. Untuk informasi selengkapnya, silakan klik http://sg.nec.com.

Tentang LAC Co., Ltd.
Berdiri pada tahun 1986 sebagai proyek pengembangan sistem, LAC mengembangkan sistem infrastruktur dengan banyak pencapaian seperti pengembangan Financial Infrastructure System, dukungan atas Marketing Automation, dan meluncurkan Big Data Analytics. Pada tahun 1995, LAC memelopori bisnis keamanan informasi pertama di Jepang, dan sebagai perusahaan terkemuka di bidang keamanan digital, ia menawarkan solusi TI tercanggih menggunakan teknologi mutakhir dalam industri kepada pelanggan seperti lembaga pemerintah, perusahaan dan organisasi.
https://www.lac.co.jp/english/

UNTUK INFORMASI SELENGKAPNYA, SILAKAN KONTAK:
NEC Asia Pacific       
Nama: Shinya Hashizume
Tel: +65 6379 2570
Fax: +65 9018 6652
Email: shinya_hashizume@nec.com.sg

Nama: Bevan Chen
Tel: +65 6379 2756
Fax: +65 9615 7590
Email: bevan_chen@nec.com.sg

LAC Co., Ltd, Cabang Singapura
APAC@lac.co.jp

SUMBER: NEC Asia Pacific Pte. Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019