Kami dari pemerintah pusat takkan meninggalkan saudara semua
Lombok Timur, NTB (ANTARA) - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan komitmennya memastikan penanganan  masyarakat Nusa Tenggara Barat yang menjadi korban bencana gempa bumi berjalan lancar dan tidak mengalami kekurangan.

"Kami dari pemerintah pusat takkan meninggalkan saudara semua," ujarnya saat meninjau lokasi terparah akibat gempa bumi di Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur, Senin.

Dalam kunjungannya itu, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dan meninjau langsung kondisi masyarakat, dengan mendatangi tenda-tenda korban bencana gempa dan menyerap harapan serta keinginan warga.

Selain meninjau lokasi gempa, Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita menyerahkan bantuan dari pemerintah pusat, senilai Rp740 juta dalam bentuk barang kebutuhan seperti makanan siap saji, selimut, kasur, terpal dan lainnya.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah memberikan apresiasi atas besarnya perhatian yang diberikan pemerintah pusat terhadap nasib masyarakat di NTB.

"Kami atas nama daerah mengucapkan terima kasih kepada pak menteri atas responnya yang begitu cepat dalam memberikan perhatian kepada masyarakat NTB," ujar gubernur.

Sementara itu, Camat Montong Gading H Suwardi, berharap bantuan yang diberikan pemerintah tersebut segera dicairkan.

"Harapan saya semoga bantuan tersebut bisa cepat dinikmati warga terutama yang merupakan kebutuhan pokok dan mendesak saat ini," katanya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019