Jakarta (ANTARA) - Turnamen tenis Miami Terbuka yang akan dimulai Rabu mendatang di Miami, Amerika Serikat, dipastikan tidak akan diikuti dua dari lima petenis papan atas dunia.

Petenis peringkat dua dunia Rafael Nadal dan petenis peringkat lima dunia Juan Martin del Potro akan absen pada turnamen ATP Masters 1000 kedua bulan ini tersebut.

Del Potro yang mengalami cedera lutut kanan sebelumnya juga melewatkan turnamen BNP Paribas Terbuka di Indian Wells, tempat dia merebut gelar Masters 1000 pertamanya pada 2018 dengan mengalahkan finalis turnamen tahun ini Roger Federer.

"Sayangnya, saya tidak dapat bermain di Miami tahun ini. Tidak sabar untuk kembali lagi pada 2020," demikian cuitan del Potro dalam akun Twitter dia, seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

Petenis asal Argentina itu mengalami retak di bagian patella kanannya ketika bermain di turnamen Shanghai Masters pada Oktober lalu dan masih merehabilitasi cederanya itu.

Sementara itu Rafael Nadal mencapai semifinal di Indian Wells, tapi terpaksa mengundurkan diri menjelang pertandingan semifinal dia melawan Roger Federer karena merasakan sakit pada lutut kanannya.

Baca juga: Nadal melenggang ke putaran tiga Australia Terbuka

Petenis asal Spanyol tersebut diperkirakan baru akan kembali bermain pada turnamen Monte Carlo Masters, turnamen ATP Masters 1000 lapangan tanah liat pertama musim ini.

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019