Jakarta (ANTARA) - Rory McIlroy yang bersaing ketat dengan Jim Furyk akhirnya memastikan merebut gelar juara pada turnamen THE PLAYERS Championship dengan memimpin satu pukulan setelah menutup permainan putaran keempat atau terakhir lewat par dan mencatat 70 pukulan atau 2 di bawah par di Ponte Vedra Beach, Florida, AS, Minggu waktu setempat.

Pegolf asal Irlandia Utara itu mengantongi hadiah utama 2,25 juta dolar AS atas kemenangannya itu dan sekaligus mengemas 600 poin dalam daftar peringkat peraih hadiah FedExCup, demikian dilansir situs PGA Tour.

McIlroy yang memasuki permainan putaran terakhir, Minggu itu dengan berbagi posisi teratas, secara total empat putaran permainan dia membukukan 272 pukulan atau 16 di bawah par, mengungguli pegolf AS Furyk yang mencatat 67 pukulan dengan total 273 pukulan atau 15 di bawah par.

Pada permainan putaran keempat itu McIlroy sempat tegang setelah dia terkena bogey di permainan lubang ke-14 dikarenakan pukulan tee off yang dilakukan kurang akurat sehingga bola masuk ke bunker sebelah kanan dari fairway, namun pada permainan lubang selanjutnya ke-15 dia mampu menutup buruknya permainan dengan mencetak birdie dari jarak pukulan 15 kaki dari lubang.

Pada permainan selanjutnya di 16, McIlroy dengan melakukan pukulan drive jauh di par-5, namun bola jatuh di rough dan itu tidak menjadi masalah setelah penggunaan 9-iron cukup menghasilkan posisi bola bagus untuk menjadi birdie.

"Ini mungkin lapangan yang paling sulit untuk tahun ini, dengan banyak garis," kata McIlroy.

"Saya berterima kasih bisa kembali ke sini pekan ini," tambahnya.

Sementara itu Furyk tidak tahu bahwa dirinya bisa ikut di THE PLAYERS hingga satu pekan lalu, dan bahkan hampir menang, Furyk mencetak dua birdie pada permainan sembilan lubang kedua untuk mampu bersaing hingga finis, namun dia kecewa pada permainan lubang ke-15 dia hanya mampu mencetak par dari jarak 3 kaki ke lubang.

"Satu pukulan di sini, satu di sana, mungkin bisa beda," kata Furyk.

"Cukup menyenangkan bermain di bawah panas dan juga harus memukul bola di bawah tekanan, dan kemudian hasil bagus, itu akan mendorong rasa percaya diri," tambahnya.

Sementara itu pegolf Inggris Eddie Pepperell, yang membuat debut dia di TPC Sawgrass Stadium Course, menempati posisi ties ketiga bersama Jhonattan Vegas dengan total 274 pukulan atau 14 di bawah par, langsung menghentak mencetak empat birdie di lima lubang permainan untuk berbagi posisi pimpinan sementara saat permainan putaran keempat itu, dan tidak ada pukulan yang lebih bagus dari apa yang dia lakukan untuk pukulan putt dari jarak 50 kaki di lubang ke-17.

Baca juga: Justin Harding juara Commersial Bank Qatar Masters

 

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019