counter

Liga Inggris

Wojciech Szczesny tuding Robin van Persie "teramat arogan"

Wojciech Szczesny tuding Robin van Persie "teramat arogan"

Kapten Juventus Giorgio Chiellini dan penjaga gawang  Wojciech Szczesny melakukan selebrasi usai pertandingan melawan Inter Milan pada pertandingan Derby d'Italia yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Italia pada Sabtu (07/12/2018). Juventus menang tipis atas Inter 1-0 lewat gol tunggal Mario Mandzukic.  ANTARA FOTO/ Reuters-/Massimo Pinca/hp.

Jakarta (ANTARA) - Mantan penjaga gawang Arsenal Wojciech Szczesny menuding Robin van Persie sebagai sosok pemain yang "teramat arogan". Ia juga menyatakan dengan gamblang bahwa Samir Nasri tidak jarang berperilaku menyerupai "gangster".

Szczesny - yang memperkuat Arsenal selama delapan musim kompetisi - mengundurkan diri pada 2017.

Selain Van Persie dan Nasri, mantan kiper Arsenal itu menyebut bahwa Alexander Hleb sebagai sosok pemain yang suka menenggak minuman keras.

Baca juga: Wojciech Szczesny bersiap hijrah ke Juventus

Szczesny menghabiskan delapan musim kompetisi bersama the Gunners. Pada 2017, ia memperkuat Juventus, sementara Van Persie hengkang dari kubu Emirates menuju Manchester United pada 2012.

Van Persie dikenal sebagai pemain yang berkontribusi besar bagi kemenangan Manchester United di ajang Liga Inggris. Pemain berpaspor Belanda itu mengoleksi 26 gol, dan ia menyabet penghargaan Sepatu Emas.

Szczesny merasa bahwa Van Persie yang kini memperkuat Fenerbahce di Turki itu, justru lebih berprestasi ketika memperkuat Arsenal.

Baca juga: Arsenal pinjamkan Wojciech Szczesny ke AS Roma

"Ia mampu membuat keputusan yang berbeda juga, meski ia telah banyak berprestasi ketika memperkuat Arsenal," katanya kepada Foot Truck.

"Tidak jarang ia (Van Persie) teramat arogan. Ia kemudian memperkuat Manchester united dan setahun kemudian merebut gelar. Sesudah itu, ia dibangkucadangkan, kemudian hijrah ke Turki dan kariernya yang besar itu lantas berakhir."

Pemain internasional Polandia itu juga bicara blak-blakan sial mantan gelandang Arsenal, Nasri dan Hleb.

Szczesny mengatakan, "Nasri senantiasa berperilaku layaknya gangster. Setiap orang punya anggapan bahwa dia hasil didikan sekolah, yang punya banyak teman, dan terkesan ia sosok yang tenang."

Mengenai Hleb, justru ia mengatakan, "Ia (Hleb) berprestasi di laga sepak bola, ia mengukir karier cemerlang, hanya saja ia suka minum."

Antusiasme Fans Arsenal Di Indonesia

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar