counter

Sepak Bola Dunia

Chelsea tuding adanya pelecehan ras di Dynamo Kiev saat Liga Europa

Chelsea tuding adanya pelecehan ras di Dynamo Kiev saat Liga Europa

Logo Chelsea (ANTARA/Juns)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea melaporkan Dynamo Kiev ke UEFA setelah salah satu pemain mereka menjadi sasaran pelecehan rasis oleh pendukung tuan rumah saat Chelsea menang dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Kiev pekan lalu, klub Liga Inggris itu menyatakan pada Senin.

Sementara ini Chelsea tidak menyebutkan siapa nama pemainnya. Namun, mengutip Sky Sports, pemain sayap Callum Hudson-Odoi menjadi sasaran penggemar Kiev yang mencemooh pemain berusia 18 tahun itu sebagai "monyet" saat Chelsea meraih kemenangan 5-0.

Sky mengatakan, Hudson-Odoi menginformasikan kepada rekan setimnya Cesar Azpilicueta yang selanjutnya mengeluh kepada wasit setelah peluit akhir.

Baca juga: Chelsea ajukan keberatan soal cercaan rasis yang diterima Hudson-Odoi

"Kami dapat mengonfirmasi laporan pelecehan rasis yang diarahkan pada salah satu pemain kami di menit akhir pertandingan di Kiev oleh sebagian kecil pendukung tuan rumah," kata Chelsea dalam sebuah pernyataan di situs web mereka disini.

"Kami mengutuk perilaku menjijikkan seperti itu ... Kami mengharapkan UEFA melakukan penyelidikan dan kami akan siap bekerja sama sepenuhnya."

Klub itu juga mengatakan bahwa Ketua Bruce Buck dan Sekretaris Klub David Barnard telah memberi tahu delegasi pertandingan UEFA mengenai masalah ini. Sementara UEFA belum berkomentar.

Baca juga: Sarri bingung Chelsea tidak konsisten

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar