counter

Liga Inggris

Sejenak bijak, Manchester United belum berencana rekrut Gareth Bale

Sejenak bijak, Manchester United belum berencana rekrut Gareth Bale

Gareth Bale (realmadrid.com)

Jakarta (ANTARA) - Sejenak bijak, dengan berpegang pada pakem bahwa belilah dan milikilah apa yang memang diperlukan, ternyata benar-benar dipegang oleh kubu Manchester United.

Manchester United "tidak akan merespons" lebih lanjut proses merekrut pemain depan Real Madrid Gareth Bale pada musim panas ini, sebagaimana dikutip dari laman espn.

Secara terang benderang, Manchester United berpatokan kepada petuah yang diutarakan oleh filosof Latin Seneca "Emas non quod opus est, sed quod necesse est". Artinya, jangan membeli apa yang hanya bisa digunakan, tetapi belilah yang memang diperlukan.

Manchester United coba menempuh jalan bijak saat hendak memboyong pemain berusia 29 tahun itu.

Bale memang tampak berlatih bersama rekan-rekannya di timnas Wales dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki Manchester United.

Hanya saja, dari fakta itu tidak dapat disimpulkan juga bahwa Bale bakal makin dekat dengan kubu Manchester United.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa Bale diterpa isu bahwa masa depannya bersama Real Madrid tidak menentu, lantaran terpicu oleh masalah besaran gaji yang diterima pemain asal Wales itu.

Bale menerima gaji 12 juta euro per tahun, dan tentu saja tidak ada klub Inggris yang bersedia mendatangkan dia karena harganya demikian selangit.

Manchester United telah lama mendambakan untuk mendapatkan Bale, dengan merujuk kepada peristiwa tahun 2013, hanya saja belum ada rencana matang yang dapat mewujudkan hal itu belakangan ini.

Baca juga: Toschak menyarankan agar Gareth Bale belajar bahasa Spanyol

Sejumlah media yang terbit di Spanyol tidak jarang melontarkan kritik kepada kualitas penampilan Bale, terbukti ketika Real Madrid melawan Levanate pada bulan lalu.

Dalam pertandingan itu, Bale menolak melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya satu tim setelah mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Levante.

Bahkan, rekannya satu tim di Real Madrid, Thibaut Courtois juga melontarkan kritik karena Bale tidak hadir dalam acara makan malam bersama dengan rekan-rekannya.

Mantan bos Real Madrid John Toschack mengklaim bahwa Bale perlu belajar bahasa Spanyol untuk menunjukkan hormat kepada seluruh fans klub itu.

Bale bergabung ke Real Madrid dari Tottenham pada musim panas 2013, dan meraih empat gelar Liga Champions.

Indonesia Gagal Tundukan Malaysia

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar