counter

Polisi bantu distribusi bantuan untuk korban banjir Sentani

Polisi bantu distribusi bantuan untuk korban banjir Sentani

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal. (Dok.Humas Polda Papua)

Harapannya bantuan tersebut bisa berguna bagi para pengungsi
Jayapura (ANTARA) - Kepolisian daerah (Polda) Papua membantu distribusi bantuan logistik bahan makanan dari pihak ketiga kepada korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa.

Pendistribusian itu dipimpin langsung oleh Direktur  Pembinaan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh dan Kabidkum Polda Papua Kombes Pol Kolestra Siboro, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal.

Logistik tersebut, kata dia, berasal dari CV Sumber Makmur sebagai pihak ketiga yang  peduli kepada warga pengungsi yang terdampak banjir bandang.

"Pendistribusian ini melibatkan kurang lebih 50 personel. Mereka akan ditempatkan di posko induk selama operasi tanggap bencana ini berjalan," kata Kamal.

Sementara itu, Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh berharap semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban para korban bencana alam banjir di Kabupaten Jayapura.

"Harapannya bantuan tersebut bisa berguna bagi para pengungsi," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para pengungsi  ditempatkan di beberapa tempat, di antaranya di Kompleks perumahan BTN Doyo Baru, BTN Gajah Mada, BTN Bintang Timur dan di halaman kantor Bupati Jayapura.

 
Baca juga: KLHK: tidak ada pembalakan liar di sekitar area banjir bandang Sentani
Baca juga: 74 korban banjir bandang Sentani belum ditemukan

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar