counter

Presiden akan resmikan operasional MRT Minggu

Presiden akan resmikan operasional MRT Minggu

Presiden Joko Widodo saat mencoba moda transportasi Mass Rapid Transit Jakarta (MRTJ) di Stasiun Bundaran HI-Lebak Bulus, Jakarta pada Selasa (19/3/2019). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya akan meresmikan operasi moda Mass Rapid Transit (MRT) Tahap I dengan rute Stasiun Bundaran Hotel Indonesia-Stasiun Lebak Bulus.

"Ya nanti hari Minggu sekaligus 'ground breaking' yang fase berikutnya untuk selatan-utara, berarti akan 'diground breaking'," kata Presiden saat mencoba MRTJ dari Stasiun Bundaran HI-Stasiun Lebak Bulus pada Selasa.

Pembangunan MRTJ Tahap IIA akan dibangun menyambung dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga ke kawasan Jakarta Kota.

Selain itu, pembangunan MRTJ tahap IIB direncanakan dibangun dari kawasan Jakarta Kota hingga ke Kampung Bandan, Jakarta Utara.

Pemerintah juga akan mempercepat pembangunan MRTJ yang akan membentang dari Barat hingga Timur melintasi Kota Jakarta.

Untuk tahap satu, MRTJ dibangun sepanjang sekitar 16 kilometer.

MRTJ berhenti di sebanyak 13 stasiun mulai dari Stasiun Bundaran HI, Stasiun Dukuh Atas BNI, Stasiun Setiabudi Astra, Stasiun Bendungan Hilir, Stasiun Istora Mandiri, Stasiun Senayan, Stasiun ASEAN, Stasiun Blok M, Stasiun Blok A, Stasiun Haji Nawi, Stasiun Cipete Raya, Stasiun Fatmawati, Stasiun Lebak Bulus.

Dengan moda MRTJ, masyarakat dapat mempercepat waktu tempuh dari Bundaran HI-Lebak Bulus yang biasanya selama 90 menit menumpang motor roda dua, menjadi sekitar 30 menit. ***1***

 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

TNI-Polri di Sultra Apel Gelar Pasukan

Komentar