counter

Puan harapkan masyarakat jaga kebersihan MRT

Puan harapkan masyarakat jaga kebersihan MRT

(dok Kemenko PMK)

MRT kan sudah bagus, karenanya harus dijaga dengan menaati peraturan MRT. Masyarakat jangan saling berebut dan jangan buang sampah sembarangan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berharap masyarakat bisa menjaga kebersihan Moda Raya Terpadu (MRT) saat sudah resmi dioperasikan.

Puan dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan antusiasme masyarakat terhadap MRT harus dibarengi dengan budaya tertib dan disiplin dalam menggunakannya.

“Infrastruktur MRT kan sudah bagus, karenanya harus dijaga dengan menaati peraturan MRT. Masyarakat jangan saling berebut dan jangan buang sampah sembarangan,"  kata Puan.

Menko PMK  turut dalam rombongan menteri yang mendampingi Presiden Joko Widodo saat uji coba MRT dari Bundaran HI hingga stasiun Lebak Bulus.

Menteri Kabinet Kerja lainnya yang turut mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri Keuangann Sri Mulyani, Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Kemudian Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi dan lainnya.

Kunjungan ini dilakukan Presiden setelah sebelumnya menggelar rapat terbatas yang membahas kebijakan pengelolaan transportasi Jabodetabek di Istana.

Rapat tersebut merupakan lanjutan pada Januari lalu guna mengoordinasikan percepatan integrasi pengelolaan, jaringan sistem koordinasi perkotaan antar wilayah di Jabodetabek.

Rencananya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan operasional MRT pada Minggu 24 Maret 2019 di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

WWF Indonesia gandeng MRT Jakarta ajak masyarakat peduli iklim

Komentar