Kami mendukung untuk menetralisir informasi dan data yang merugikan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo dan KH Ma"ruf Amin bersama-sama portal KH Ma'ruf Amin, katanya
Banda Aceh (ANTARA) - Anak muda yang mengatasnamakan Komunitas Milenial Aceh Anti Hoaks (KMA2H) mendeklarasikan anti hoaks dalam upaya mencerdaskan masyarakat dengan informasi-informasi yang akurat dan terpercaya.

"Kami prihatin berita bohong atau hoaks menyasar semua segmen sehingga kami anak-anak muda berinisiatif membangun sebuah komunitas KMA2H guna berkontribusi membantu pemerintah memberantas hoaks," kata Ketua KMA2H, Romi Rosadi di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan, seiring dengan deklarasi KMA2H tersebut maka anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas tersebut menyatakan perang terhadap informasi hoak atau fitnah yang kerap berkembang di masyarakat.

"Kami mendukung untuk menetralisir informasi dan data yang merugikan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo dan KH Ma"ruf Amin bersama-sama portal KH Ma'ruf Amin," katanya.

Pihaknya mengajak seluruh generasi muda di provinsi ujung paling barat tersebut untuk bersama-sama bergabung dalam komunitas tersebut guna memerangi hoaks yang berkembang di tengah masyarakat.

Romi juga menyatakan akan turun ke kabupaten/kota untuk membentuk komunitas milenial anti hoaks di seluruh daerah yang tersebar di seluruh daerah di Provisi Aceh.

Dalam kegiatan deklarasi tersebut turut digelar workshop kontra-hoaks bertajuk menolak hoaks, membangun kecerdasan dalam memperoleh dan menggunakan iformasi dengan menghadirkan Sekjen Master C Portal KMA dan Manajer Relawan Master C Portal KMA, Farid Saifuddin Zuhri.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019