Jakarta (ANTARA) - Manajer tim bulu tangkis Indonesia Susi Susanti mengaku yakin tim Garuda akan meraih kemenangan saat menghadapi Tim Sri Lanka pada laga perdana kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 yang berlangsung di Hong Kong pada Selasa (19/3) malam.

Menurut dia, dia atas kertas, kekuatan tim Indonesia masih berada di atas Sri Lanka. Dia pun optimistis tim Merah Putih mampu meraih kemenangan penuh 5-0.

“Seharusnya Indonesia bisa menang, karena di atas kertas, tim Indonesia masih di atas Sri Lanka. Semoga Indonesia bisa main dengan bagus,” kata Susi seperti dikutip Antara melalui laman resmi badmintonindonesia.org, Selasa.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan laga perdana kejuaraan tersebut juga dapat sekaligus dimanfaatkan oleh seluruh atlet untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan.

“Saya berharap semoga semua atlet bisa tampil dengan baik, maksimal dan penuh konsentrasi. Laga pertama ini bisa juga dimanfaatkan untuk penyesuaian lapangan,” ungkap Susi.

Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 atau disebut juga Tong Yun Kai Cup 2019 berlangsung mulai 19 hingga 24 Maret 2019 dan bertempat di Stadion Queen Elizabeth, Hong Kong.

Kejuaraan tersebut menggunakan sistem Piala Sudirman yang memainkan lima sektor. Babak penyisihan grup akan meloloskan dua negara yang kemudian akan diundi pada babak perempat final.

Terdapat empat grup dalam kejuaraan tersebut. Grup A terdiri dari Jepang dan Hong Kong. Grup B terdiri dari Taiwan, India dan Singapura. Grup C terdiri dari Indonesia, Thailand dan Sri Lanka. Grup D terdiri dari China, Malaysia dan Makau.

Pada partai pertama, ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan berhadapan dengan Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa. Di partai kedua, pemain tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa akan melawan Dinuka Karunaratna.

Selanjutnya di partai ketiga, ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra akan berhadapan dengan Sachin Dias/Buwaneka Goonethilleka. Pada partai keempat, tunggal putri Fitriani akan menghadapi Dilmi Dias.

Terakhir, partai kelima, pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akan melawan Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage.

Baca juga: Tunggal putri tidak ditarget di Asia Mixed

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019