counter

Piala Presiden 2019

Laga "derby" dan debut warnai perempat final

Laga "derby" dan debut warnai perempat final

Hasil pengundian babak perempat final Piala Presiden 2019 yang dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/3). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Laga satu wilayah atau derby dan pertandingan debut mewarnai fase perempat final turnamen pramusim Piala Presiden 2019 yang digelar pada 29-31 Maret 2019.

Berdasarkan undian yang dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, laga derby terjadi di Jawa Timur antara tuan rumah Persela Lamongan dan Madura United.

Sedangkan  juara Liga 1 Indonesia 2018 Persija dan tim promosi Liga 1 Indonesia 2019 Kalteng Putra menjalani pertandingan debut mereka dalam sejarah sepak bola Indonesia.

"Sebuah kejutan Kalteng Putra dapat lolos ke delapan besar dengan mengalahkan tim-tim besar. Kami bersyukur bisa bertemu mereka," kata perwakilan manajemen Persija Fritz Rudy.

Pada pertandingan lain, Persebaya akan bertemu Tira-Persikabo. Kedua tim ini sudah bertemu di Grup A Piala Presiden 2019 dengan hasil imbang 0-0.

Laga keempat pada delapan besar mempertemukan Bhayangkara FC dengan Arema FC.

Perempat final Piala Presiden 2019 akan digelar dalam format laga tunggal  di empat stadion.

Baca juga: Mitra Kukar libur usai gagal ke delapan besar Piala Presiden

Tuan rumah adalah keempat klub terbaik pada fase grup, yaitu Persebaya (Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya), Persela Lamongan (Stadion Surajaya, Lamongan), Bhayangkara FC (Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi) dan Persija Jakarta (Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi).

Mengenai Bhayangkara dan Persija yang memakai stadion kandang serupa, petinggi panitia pelaksana (OC) Piala Presiden 2019 Ratu Tisha Destria berkata, "Kami akan mengaturnya terutama untuk penjadwalan."

Berikut laga lengkap perempat final Piala Presiden 2019.

*Persebaya Surabaya versus Tira-Persikabo.

*Persela Lamongan versus Madura United.

*Persija Jakarta versus Kalteng Putra.

*Bhayangkara FC versus Arema FC.

Baca juga: Cuma bisa menang 1-0 lawan PSM, langkah PSIS terhenti

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Maruarar Sirait bangga Piala Presiden tanpa uang negara

Komentar