counter

Album Maher Zain raih double platinum di Indonesia

Album Maher Zain raih double platinum di Indonesia

Managing Director Universal Musik Indonesia Wisnu Surjono (kanan) menyerahkan sertifikasi double platinum pada penyanyi Maher Zain untuk album "ONE" di Jakarta, Selasa (19/3/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Album "ONE" milik penyanyi sekaligus produser musik asal Swedia, Maher Zain, meraih sertifikasi double platinum di Indonesia karena sukses dalam penjualan.

"Dari berbagai penjualan digital dan fisik, waktu 2017 masih ada CD-nya. Semua penjualan itu disatukan. Berdasarkan ketetapan Asosiasi Musik Indonesia, kami menghitung 1 platinum Rp1 miliar, ini double platinum di atas Rp 2 miliar," ujar Managing Director Universal Musik Indonesia Wisnu Surjono dalam konferensi pers di Jakarta.

Dia tak merinci jumlah penjualan digital baik unduhan maupun streaming yang sudah Maher Zain raih melalui album yang dirilis pada 6 Juni 2016 itu.

Dalam kesempatan itu, Maher mengaku bersyukur atas pencapaian ini. Kendati memang tujuan utamanya memproduksi lagu adalah memberi inspirasi untuk orang lain.

"Alhamdulillah atas pencapaian ini. Namun yang lebih penting adalah pesan (dalam lagu-lagu) dan bisa memberi inspirasi pada orang lain. Saya bersyukur atas kesuksesan yang diberikan Allah," kata dia.

Album "ONE" memiliki sejumlah lagu hits seperti "The Power", "Medina" dan "Peace Be Upon You" yang juga tersedia dalam bahasa Indonesia dan dirilis pada Mei 2017.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar