Alhamdulillah jalur Sambas - Bengkayang kembali normal setelah jembatan yang sempat ambruk tersebut dibangun kembali oleh tim tanggap darurat Bidang Bina Marga UPJJ Wilayah II Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalbar
Pontianak (ANTARA) - Jembatan Sungai Kajang yang menghubungkan jalur Subah, Kabupaten Sambas dengan Kabupaten Bengkayang, Selasa, sekitar pukul 16.00 WIB sudah normal dan bisa dilewati oleh kendaraan roda empat hingga roda enam.

"Alhamdulillah jalur Sambas - Bengkayang kembali normal setelah jembatan yang sempat ambruk tersebut dibangun kembali oleh tim tanggap darurat Bidang Bina Marga UPJJ Wilayah II Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalbar," kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalbar, Syarif Amin saat dihubungi di Pontianak.

Ia menjelaskan, normalnya kembali jembatan penghubung tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat setempat juga.

"Kami dari Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalbar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga selesainya pengerjaan pembangunan jembatan rangka besi tersebut," ujarnya.

Dia berharap, dengan sudah dibangunnya kembali jembatan tersebut, maka aktivitas masyarakat yang sebelumnya sempat terganggu menjadi kembali normal seperti biasanya.

Sebelumnya, Jembatan Sungai Kajang yang diperkirakan ambruk pada dini hari, Jumat (16/3), sehingga menyebabkan aktivitas masyarakat terutama dari dan ke Kecamatan Subah - Bengkayang, menjadi lumpuh.

 

Pewarta: Andilala
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019