counter

Piala Asia U-23

Timnas U-23 latihan ringan hari pertama di Vietnam

Timnas U-23 latihan ringan hari pertama di Vietnam

Para pemain tim nasional U-23 Indonesia berlatih di Lapangan Viettel, Hanoi, Vietnam, Selasa (19/3), menjelang laga kualifikasi Piala U-23 Asia 2020. (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-23 Indonesia menjalani latihan ringan di hari pertama mereka berada di Vietnam, Selasa, untuk mengikuti kualifikasi Piala U-23 Asia 2020 yang akan berlangsung di Hanoi pada 22-26 Maret 2019.

"Kami berlatih ringan sore ini. Semua pemain dalam kondisi bagus dan siap menghadapi kualifikasi," ujar pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Selasa.

Sebagai informasi, timnas U-23 Indonesia baru tiba di Hanoi, Vietnam, pada Senin (18/3) tengah malam.

Mereka berlatih pada sore harinya di Lapangan Viettel, Hanoi, selama 1,5 jam. Sebanyak 24 pemain skuat berjuluk Garuda Muda yang dibawa ke Vietnam mengikuti latihan tersebut.

Pemain sayap timnas U-23 Saddil Ramdani menyebut semua pemain menikmati latihan perdana mereka di Vietnam.

"Kami sangat 'enjoy'. Kami siap melawan semua tim di Grup K. Kami bertekad untuk berjuang keras demi lolos ke Piala U-23 Asia tahun 2020 di Thailand," kata Saddil.

Di kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020, Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam di Grup K.

Indonesia akan lolos ke putaran final di Thailand jika menjadi juara grup. Skenario kedua, Garuda Muda bisa lolos ke Thailand dengan menjadi peringkat kedua atau 'runner up', dengan catatan Thailand yang sudah pasti lolos Piala U-23 Asia 2020 sebagai tuan rumah berada di posisi satu Grup K.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar