counter

Bulu tangkis

Tontowi/Winny rebut poin pertama Asia Mixed Team 2019

Tontowi/Winny rebut poin pertama Asia Mixed Team 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menang atas pasangan Sri Lanka Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa dengan skor 24-22 dan 21-15 pada partai pertama babak penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 di Hong Kong, Selasa (19/3/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil merebut poin pertama dari Sri Lanka dalam babak penyisihan Grup C kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 yang berlangsung di Hong Kong.

Pada laga perdana tersebut, Tontowi/Winny unggul atas pasangan Sri Lanka Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa dalam dua gim yang berlangsung selama kurang lebih 32 menit dengan skor 24-22 dan 21-15.

Meskipun berhasil memenangkan dua gim langsung, Baik Tontowi maupun Winny mengaku saat ini masih berada dalam tahap penyesuaian di lapangan. Keduanya pun mengaku sempat beberapa kali menemui kesulitan dan tertinggal poin dari lawan.

“Ini baru pertandingan pertama, dan kami masih penyesuaian lapangan. Kami kalah start dari lawan. Pada gim pertama, mereka langsung main cepat. Kami tidak menyangka itu,” kata Tontowi melalui siaran pers PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Selain penyesuain di lapangan, pria berusia 31 tahun itu juga mengaku masih harus menambah kekompakan saat bertanding bersama Winny di lapangan, mengingat keduanya belum lama tampil sebagai pasangan ganda campuran.

“Pastinya, kekompakan harus ditambah. Kami baru beberapa kali main bersama. Saya belum mengerti apa maunya Winny, dan Winny juga belum mengerti saya mau apa. Dengan komunikasi yang lebih banyak, semoga penampilan kami semakin baik,” ujar Tontowi.

Sementara itu, berkaitan dengan laga perdana tersebut, Winny juga mengaku masih melakukan penyesuaian lapangan. Selain itu, dia pun terus melatih kekompakan sekaligus meningkatkan komunikasi dengan Tontowi.

“Di gim pertama, kami telat start dan kurang siap. Lalu, kami kejar di gim kedua. Untuk seterusnya, masih banyak yang harus diperbaiki, terutama kekompakan dan komunikasi harus lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Winny.

Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 atau disebut juga Tong Yun Kai Cup 2019 berlangsung mulai 19 hingga 24 Maret 2019 dan bertempat di Stadion Queen Elizabeth, Hong Kong.

Kejuaraan tersebut menggunakan sistem Piala Sudirman yang memainkan lima sektor. Babak penyisihan grup akan meloloskan dua negara yang kemudian akan diundi pada babak perempat final.

Terdapat empat grup dalam kejuaraan tersebut. Grup A terdiri dari Jepang dan Hong Kong. Grup B terdiri dari Taiwan, India dan Singapura. Grup C terdiri dari Indonesia, Thailand dan Sri Lanka. Grup D terdiri dari China, Malaysia dan Makau.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mahasiswa Indonesia bakar semangat Timnas di Piala Sudirman

Komentar