counter

Metropolitan

Anies mengharapkan ekonomi berkembang dan berkualitas

Anies mengharapkan ekonomi berkembang dan berkualitas

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2019 di Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa petang (19/03/2019). Dokumen Humas Kantor Walikota Jakarta Utara.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengharapkan pertumbuhan ekonomi berkualitas secara multisektor sebagai tema pembangunan DKI Jakarta pada tahun 2020.

"Kita ingin perekonomian kita ini maju, berkembang. Indikatornya ada pertumbuhan ekonominya," kata Anies saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2019 di Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa petang.

Menurutnya ekonomi berkualitas jika yang merasakan pertumbuhan adalah semua komponen. Jika yang merasakan pertumbuhan hanya sebagian, maka itu tidak berkualitas.

Dalam forum yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan organisasi pemerintahan tersebut, Anies menyebut pertumbuhan ekonomi berkualitas akan meningkatkan kesejahteraan, mengurangi tingkat pengangguran dan mengentaskan ketimpangan yang selama ini terjadi di Jakarta.

Dia juga mengungkapkan percepatan pembangunan DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan dasar, seperti aksesibilitas air, ketersediaan transportasi publik, maupun sistem pengelolaan limbah.

"Kita harus membayangkan DKI Jakarta itu menjadi kota global. Jangan kita membandingkan dengan kota-kota lain yang levelnya lokal. Itu artinya masalah mendasar beres," kata Anies.

Indonesia ini, dengan segala macam tantangannya, anggota G20 merupakan klub negara paling besar. Ibu Kotanya harus mencerminkan kota yang maju, kota yang modern.

"Dan itu artinya ada kesetaraan kesempatan, ada kesejahteraan yang sama bagi semuanya. Itu PR-PR yang mendasar untuk kita semua," katanya.***2***
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar