Jakarta (ANTARA) - Manajer tim Indonesia Susy Susanti mengaku cukup puas dengan permainan timnas di babak penyisihan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 dengan mengantongi keunggulan penuh 5-0 atas Sri Lanka.

"Semua pertandingan hari ini berjalan sesuai prediksi, di atas kertas kami masih unggul. Meskipun masih ada sedikit adaptasi lapangan. Ada menang angin, kalah angin, menjadi kendala sedikit buat pemain kami," kata Susy melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Selasa malam.

Menurut Susy, laga pertama kali ini masih dimanfaatkan tim Indonesia untuk penyesuaian lapangan.

Selain itu, meski menang telak dari Sri Lanka, namun Susy menilai lawannya tersebut juga sudah bermain dengan cukup baik di babak ini.

"Mereka (timnas) masih coba arahnya mau ke mana dan ada yang belum pas. Ini yang harus diperhatikan buat pertandingan berikutnya. Tapi secara keseluruhan mereka main cukup baik. Sri Lanka tadi juga cukup lumayan penampilannya," katanya menambahkan.

Poin pertama Indonesia disumbangkan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad-Winny Oktavina Kandow dengan skor 24-22 dan 21-15, atas Sachin Dias-Thilini Pramodika Hendahewa.

Laga ini berlangsung cukup ketat, sebelum akhirnya Tontowi-Winny berhasil mengantongi kemenangan.

Tiga wakil berikutnya berhasil memenangkan pertandingan dengan lebih mudah, seperti Ihsan Maulana Mustofa, Sabar Karyaman Gutama-Frengky Wijaya Putra, dan Fitriani sukses menang dengan skor meyakinkan.

Di partai penutup, ganda putri Della Destiara Haris-Rizki Amelia Pradipta mendapat perlawanan dari pasangan Thilini Pramodika Hendahewa-Kavidi Sirimannage.

Keduanya harus kehilangan game pertama, sebelum akhirnya merebut kemenangan di dua game berikutnya.

Menurut Della dan Rizki, kondisi angin cukup mempengaruhi penampilannya kali ini dengan skor 15-21, 21-6, dan 21-11 yang akhirnya berbuah kemenangan 5-0 untuk Indonesia.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019