counter

Bupati Jayawijaya kawal rastra ke Distrik Bpiri

Bupati Jayawijaya kawal rastra ke Distrik Bpiri

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua saat menyerahkan rastra secara simbolis kepada Kepala Distrik Bpiri dan kepala distrik melanjutkan kepada kepala kampung untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat. (ANTARA News Papua/Marius Frisson Yewun).

Wamena (ANTARA) - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengawal penyaluran 14 ton beras sejahtera (rastra) dari kota kepada masyarakat di Distrik Bpiri.

Bupati Jhon di Bpiri, Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan pengawalan yang dilakukan ke distrik-distrik bertujuan agar bantuan dari Presiden melalui Kementerian Sosial itu bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang berhak.

"Sudah menjadi komitmen saya dan wakil bupati untuk mengawal program dari Presiden ini (rastra) agar bisa langsung menyentuh ke masyarakat," katanya.

Ia berpesan kepada kepala distrik dan tujuh kepala kampung di Bpiri agar tidak menjual beras tersebut.

Menurut dia, jika ada masyarakat yang mendapati aparat pemerintah menjual atau menyelewengkan rastra maka dilaporkan lengkap dengan bukti.

"Harus ada bukti supaya kalau memang itu pelanggaran, harus ada tindakan keras kepada kepala distrik maupu kepala kampung karena saya sudah berulang kali pesan setiap kunjungan ke distrik, kampung bahwa penyaluran beras benar-benar kepada masyarakat, tidak boleh kita jual," katanya.

Pada tahun-tahun sebelumnya, penyaluran rastra untuk masyarakat Distrik Bpiri dilakukan di Distrik Bugi karena tidak ada akses jalan untuk kendaraan ke Distrik Bpiri.

"Dahulu mama-mama pikul beras dari Distrik Bugi ke Distrik Bpiri tetapi sekarang kita sudah antar langsung karena kami sudah buka akses jalan dan hari ini truk antar sampai di Kantor Distrik Bpiri," katanya.

Sebelumnya bupati dan wakil bupati juga mengawal pendistribusian rastra ke Distrik Pyramid dan Distrik Asologaima, serta Distrik Tagime.*


Baca juga: Bupati-Wabup Jayawijaya distribusikan rastra kepada warga dua distrik

Baca juga: Sebanyak 11 kampung di Jayawijaya terima 22 ton rastra



 

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bulog percepat distribusi Bansos Rastra

Komentar