counter

Indonesia bersiap hadapi Thailand pada penyisihan Asia Mixed Team

Indonesia bersiap hadapi Thailand pada penyisihan Asia Mixed Team

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI sekaligus Manajer tim bulu tangkis Indonesia Susi Susanti. (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis Indonesia tengah melakukan persiapan untuk menjalani laga penyisihan grup C berikutnya menghadapi Thailand dalam kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 yang berlangsung di Stadion Queen Elizabeth, Hong Kong.

Usai menghadapi Sri Lanka pada Selasa (19/3) kemarin, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada Kamis (20/3). Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Susi Susanti berharap para atlet lebih siap dan lebih konsentrasi saat di lapangan nanti.

“Thailand merupakan tim yang cukup kuat, dan komposisi pemainnya pun jelas lebih kuat dibandingkan Sri Lanka. Jadi, kami harus lebih siap, lebih fokus dan lebih konsentrasi lagi,” kata Susi melalui siaran pers PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI itu meminta agar seluruh atlet lebih cepat beradaptasi dengan kondisi si lapangan. Jelang pertandingan kontra Thailand tersebut, dia pun akan mengatur strategi dan komposisi pemain yang tepat.

Di atas kertas, menurut dia, kekuatan Indonesia masih lebih diunggulkan dengan menduduki peringkat tiga. Sedangkan Thailand berada di peringkat lima daftar unggulan tim.

“Yang pasti, kami akan mengatur strategi dan komposisi pemain, siapa cocok lawan siapa, dan lain-lain. Kami juga meminta kepada semua pemain agar lebih cepat dalam beradaptasi, terutama mengenai kondisi lapangan,” ungkap Susi.

Terdapat empat grup dalam kejuaraan tersebut. Grup A terdiri dari Jepang dan Hong Kong. Grup B terdiri dari Taiwan, India dan Singapura. Grup C terdiri dari Indonesia, Thailand dan Sri Lanka. Grup D terdiri dari China, Malaysia dan Makau.

Babak penyisihan grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 akan mengirim dua tim ke babak perempat final. Indonesia saat ini memimpin puncak grup C setelah mengantongi satu kemenangan atas Sri Lanka dengan skor 5-0.

Sementara itu, Thailand baru akan menjalani laga perdananya pada Rabu (20/3) malam melawan Sri Lanka.

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar